Berita DPRD Kalimantan Timur

Ali Hamdi Setuju Anggota Dewan Sebaikinya Pergi ke Dapil Masing-masing Monitor Covid-19

Anggota DPRD Kaltim Ali Hamdi mengatakan bahwa pemerintah harus menjaga kestabilan harga-harga kebutuhan pangan

HUMAS DPRD KALTIM
Anggota Fraksi PKS DPRD Kaltim, Ali Hamdi 

SAMARINDA – Anggota DPRD Kaltim Ali Hamdi mengatakan bahwa pemerintah harus menjaga kestabilan harga-harga kebutuhan pangan disaat adanya himbauan untuk mengurangi segala aktifitas masyarakat terlebih pada tempat-tempat ramai dalam upaya mengurangi penyebaran virus covid-19 atau corona.

“Dalam setiap pengambilan kebijakan tentunya ada resiko yang akan dihadapi. Misalnya sektor ekonomi, yang dinilai akan mengalami penurunan yang signifikan dan juga dikhwatirkan akan mengalami masalah sosial,” kata Ali Hamdi saat mengikuti Rapat Pimpinan dilantai 6 gedung DPRD Kaltim beberapa waktu lalu.

Dikatakan politisi PKS ini, DPRD Kaltim bersama pemerintah provinsi harus selalu berkoordinasi dalam hal pengawasan dan juga antisipasi terkait penyebaran virus corona serta mengenai penanganan terhadap siapa saja yang dinyatakan Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan juga pasien yang dinyatakan positif terinfeksi.

“Seluruh Komisi-Komisi harus berfokus kepada masalah corona, saya sangat setuju 14 hari kedepan diisi dengan monitoring ke dapil masing-masing sebagai kepedulian pada masyarakat,” imbuhnya.

Dan dengan adanya edaran ataupun himbauan ini agar jangan jadi boomerang, seakan akan kita tidak boleh melakukan aktifitas.

“pemerintah dan dewan harus menjadi bagian terdepan terhadap apa saja yang menjadi permasalahan dan kecemasan masyarakat karena banyaknya beredar informasi mengenai virus corona yang belum tentu valid dan bisa dipertanggung jawabkan,” katanya. (adv/hms8)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved