Berita Pemkab Mahakam Ulu

Cegah Penularan Covid-19, Area Umum di Mahulu Disemprot Disinfektan

Aksi penyemprotan ini merupakan Instruksi Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh untuk melakukan tindakan preventif kepada Tim Gerak Cepat (TGC)

HUMASKAB MAHULU
Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Mahulu, Sabtu (21/3/2020) melakukan penyemprotan disinfektan di area-area umum, seperti tempat ibadah, balai pertemuan umum dan fasilitas umum lainnya untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

UJOH BILANG - Sebagai langkah mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) atau Corona, Pemkab Mahakam Ulu, melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB), Sabtu (21/3/2020) melakukan penyemprotan disinfektan di area-area umum, seperti tempat ibadah, balai pertemuan umum dan fasilitas umum lainnya.

Aksi penyemprotan ini merupakan Instruksi Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH untuk melakukan tindakan preventif kepada Tim Gerak Cepat (TGC) Mahulu dalam rapat koordinasi pencegahan Covid 2019, 19 Maret lalu.

"Ini merupakan langkah kita dalam mengantisipasi penyebaran Corona. Kita juga sudah membentuk TGC melalui Dinas Kesehatan P2KB, kemudian sudah merumuskan program kerjanya yang sesuai dengan SOP pencegahan Covid-19," tambah Bupati.

Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Mahulu, Sabtu (21/3/2020) melakukan penyemprotan disinfektan di area-area umum, seperti tempat ibadah, balai pertemuan umum dan fasilitas umum lainnya untuk mencegah penyebaran Covid-19.
Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Mahulu, Sabtu (21/3/2020) melakukan penyemprotan disinfektan di area-area umum, seperti tempat ibadah, balai pertemuan umum dan fasilitas umum lainnya untuk mencegah penyebaran Covid-19. (HUMASKAB MAHULU)

Sesuai Surat Edaran Bupati Mahulu nomor 188.6/3123/UMUM-TU.P/III/2020, guna pencegahan Covid-19, kepada seluruh masyarakat Mahulu mengurangi atau menunda kegiatan atau aktivitas termasuk penyelenggaraan rapat-rapat atau tatap muka yang melibatkan dan menghadirkan banyak orang serta membatasi perjalanan ke luar daerah terkecuali bersifat mendesak dan sangat penting mulai 19 Maret-11 April 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Drg. Agustinus Teguh Santoso, M.Adm.,Kes mengatakan seperti yang telah tertuang dalam standar planing of action upaya pencegahan Covid-19 dari TGC Kabupaten Mahulu, yang paling utama, pemberitahuan kewaspadaan Virus COVID-19, rakor internal Dinas Kesehatan, Puskesmas dan rumah sakit, dan melakukan pemeriksaan terhadap WNA.

Selain itu, nembuat edaran dan imbauan pencegahan COVID-19, serta distribusi logistik di semua unit Pelayanan Kesehatan Wilayah Mahakam Ulu, dan sosialisasi Virus COVID-19 tingkat kabupaten. Selanjutnya melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat umum. (adv/HMS8/td)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved