Virus Corona

Cegah Penyebaran Virus Corona, BPK Kaltim Tarik Seluruh Auditor di Daerah

Covid-19 di Indonesia berdampak ke mana-mana. Seperti halnya audit keuangan seluruh kabupaten/kota di Kaltim oleh BPK RI Perwakilan Kaltim

Tribunkaltim.co, Purnomo Susanto
Kepala BPK RI Perwakilan Kaltim, Dadek Nandemar 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Persoalan menyebarnya virus Covid-19 di Indonesia berdampak ke mana-mana. Seperti halnya audit keuangan seluruh kabupaten/kota di Kaltim oleh Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK ) Republik Indonesia Perwakilan Kaltim.

Dipastikan pemeriksaan keuangan di daerah-daerah di Kaltim akan terkendala oleh peroalan merebaknya virus Corona ini. Padahal, auditor BPK RI Perwakilan Kaltim ini sudah tersebar di seluruh daerah di Kaltim dan siap melakukan audit.

Kepala BPK RI Perwakilan Kaltim, Dadek Nandemar mengungkapkan, instruksi pemerintah untuk melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona dengan melakukan pekerjaan di rumah membuat proses audit keuangan di daerah terkendala.

Cegah Virus Corona, Jemur Tubuh di Bawah Matahari Pagi, Sekda Ajak Pegawai Kantor Bupati Kukar

Cegah Virus Corona di Berau, Disinfektan Disemprotkan Menggunakan Water Canon dan Mobil Damkar

Puncak Penyebaran Virus Corona di Indonesia Diprediksi Terjadi Pertengahan April, Kapan Berakhir?

“Auditor kami sudah ada di daerah-daerah untuk melakukan audit. Tapi, karena ada instruksi tersebut maka kami menarik semua tim dari lapangan,” ujarnya saat dihubungi awak Tribunkaltim.co melalui telepon selularnya, pada Senin (23/3/2020).

“Baru saja sepekan kita menjalankan proses audit untuk keuangan daerah tahun 2019 lalu, lalu ada ini. Namun, kami menerapkan pelaksanaan pekerjaan itu di rumah. Sehingga, kendala-kendala bisa diminimalisir,” lanjutnya.

Apalagi, dikatakan Dadek, beberapa dokumen yang akan diaudit sudah ada di tangan para auditor. Hal ini tentunya, disebutkan olehnya, akan membantu BPK RI Perwakilan Kaltim dalam melaksanakan audit.

6 Dokter Meninggal Dunia Akibat Virus Corona, Prabowo Beri Hormat ke Tenaga Medis Pahlawan Bangsa

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Disdukcapil Balikpapan Batasi Layanan Tatap Muka

“Saya sudah distribusikan pekerjaan dengan menggunakan fasilitas online. Kita juga memiliki web resmi untuk melaksanakan tigas pemeriksaan. Kami juga sedang menunggu keputusan kapan akan turun lapangan lagi,” bebernya.

“Selain tim pengamanan kantor, semua pegawai sudah bekerja dari rumah. Begitu pula tim pemeriksaan, yang juga menjalankan pekerjaan pemeriksaan dari rumah,” sambungnya. (ink)

IKUTI >>>> Update Virus Corona

Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved