Virus Corona

Tangkal Wabah Virus Corona, Tempat Nongkrong Wartawan di Kota Samarinda Juga Disemprot Disinfektan

Untuk mengantisipasi wabah Virus Corona atau virus Covid-19 semakin meluas. Tongkrongan para pewarta atau wartawan di Kota Samarinda disinfektan!

Tribunkaltim.co/Sapri Maulana
Untuk mengantisipasi wabah Virus Corona atau virus Covid-19 semakin meluas. Tongkrongan para pewarta atau wartawan disemprot disinfektan, di Kafe Pyramid Palace, Jalan Dahlia, Kota Samarinda, Kalimantan Timur pada Senin (23/3/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Untuk mengantisipasi wabah Virus Corona atau virus Covid-19 semakin meluas. Tongkrongan para pewarta atau wartawan disemprot disinfektan, di Kafe Pyramid Palace, Jalan Dahlia, Kota Samarinda, Kalimantan Timur pada Senin (23/3/2020).

"Ada sekitar empat petugas dari PMI Samarinda," kata Arumanto, salah satu pewarta yang kerap nongkrong di Pyramid Palace.

Menurut Arumanto, penyemprotan disinfektan diharap dapat mencegah penyebarluasan wabah corona.

"Sebab di sini memang jadi tempat nongkrong wartawan. Sebelum atau setelah liputan, ketik berita juga di sini," lanjutnya.

Penyemprotan disinfektan diketahui dilakukan empat orang petugas Palang Merah Indonesia (PMI) sekitar pukul 09.00 Wita.

BACA JUGA: 

 Pandemi Virus Corona, Sensus Penduduk 2020 Warga Perumahan Jokowi di Kota Balikpapan Dibatalkan

 Antisipasi Corona Covid-19, Ahli Virus Sarankan Konsumsi Dua Vitamin Ini untuk Tingkatkan Imun

Meski Virus Corona masih mewabah, para pewarta tak hentinya melakukan proses liputan hingga berita diterbitkan. Agar publik bisa mengetahui informasi terkini dan terhindar dari hoaks.

"Iya, kami tetap meliput. Meski intensitas bertemu banyak orang dikurangi. Sebagian juga mulai memanfaatkan telekomunikasi untuk mewawancara narasumber," jelas pewarta lainnya, Muhammad Amin.

Sebagai informasi, setiap hari pada pukul 17.30 WITA Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur menggelar konferensi pers tentang informasi terkini penanganan wabah corona.

Seruan AJI Balikpapan

Halaman
123
Penulis: Sapri Maulana
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved