Liga 1

Arya Dapat Motivasi dari Salah Satu Punggawa Borneo FC, Sultan Samma: Andalan Indonesia & Samarinda

Kota Tepian, Samarinda, Sultan Samma memberikan sanjungan, sekaligus motivasi kepada pemain muda masa depan Borneo FC Samarinda.

Tribunkaltim.co/Nevrianto HP
LIGA 1 - Sultan Samma (kiri) merayakan gol bersama Titus Bonai (tengah) dan Nuriddin Davronov. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Salah satu pemain senior asli Kota Tepian, Samarinda, Sultan Samma memberikan sanjungan, sekaligus motivasi kepada pemain muda masa depan Borneo FC Samarinda, Arya Gerryan Senyiur.

Menurutnya, Arya punya modal besar sebagai pesepak bola untuk dapat sukses dan memiliki karir yang panjang di sepak bola Indonesia.

Sultan menilai, Arya memiliki skill olah bola di atas rata-rata yang tidak semua pemain punya.

"Kalau skill tidak perlu lagi diragukan, terbukti dia bisa naik ke tim senior diusianya yang masih sangat muda. Mantap," tuturnya, Selasa (24/3/2020).

Namun, setiap pemain muda yang baru mulai meniti karir di sepak bola profesional Indonesia harus menunjukan kemampuan yang konsisten.

BACA JUGA:

Menanti Debut Wonderkid Borneo FC di Liga 1, Arya Bersaing dengan Pemain Senior Sarat Pengalaman

Dibantai Persib, PSIS, Borneo FC, Nil Maizar Siapkan Taktik Ini Jelang Persela Lamongan vs Persebaya

"Semoga dapat terus konsisten, karena ini yang diperlukan," tegasnya.

Masih Sultan menjelaskan, Arya merupakan salah satu aset berharga bagi sepak bola Indonesia, khususnya Samarinda untuk Borneo FC.

"Tentu bisa menjadi andalan Indonesia dan Samarinda," pungkasnya.

Arya sendiri, selain memperkuat Borneo FC pada Shopee Liga 1 2020, Arya juga jadi salah satu punggawa Timnas U-19 di bawah besutan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, yang disiapkan untuk Piala AFF di Indonesia 2020 dan Piala AFC di Uzbekistan 2020, serta Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Sementara itu, dimusim ini Sultan Samma kembali memperkuat Pesut Etam. Bahkan, Sultan dimusim ini merupakan kapten ketiga Borneo FC setelah Diego Michiels dan Javlon Guseynov.

Hingga pekan ke-3 Shopee Liga 1 2020, Sultan Samma selalu turun jadi starter, mengemas satu asisst, serta satu kartu kuning.

(Tribunkaltim.co/Christoper)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved