Cegah Penyebaran Virus Corona, Fasilitas Olahraga di Samarinda Ditutup Sementara

Cegah penyebaran Virus Corona, sejumlah fasilitas olahraga di Samarinda ditutup sementara

TribunKaltim.Co/Christoper Desmawangga
Covid-19 - Mewabahnya Virus Corona membuat sejumlah fasilitas olahraga di Samarinda terpaksa ditutup sementara, seperti yang terjadi di Komplek Stadion Utama Palaran, Selasa (24/3/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA - Cegah penyebaran Virus Corona, sejumlah fasilitas olahraga di Samarinda ditutup sementara

Fasilitas olahraga di Kota Samarinda terpaksa ditutup sementara sebagai langkah pencegahan penyebaran Virus Corona atau covid-19 yang mewabah disejumlah daerah di Indonesia.

Dari pantauan Tribunkaltim.co, sejumlah lokasi olahraga yang ditutup sementara diantaranya, Komplek Stadion Utama Palaran, Komplek Stadion Madya Sempaja dan Stadion Segiri Samarinda.

Tidak hanya aktivitas olahraga saja, melainkan aktivitas masyarakat yang kerap berjualan di area tersebut juga terpaksa ditiadakan, dan diharuskan mencari lokasi lain terlebih dahulu untuk berjualan.

Di Komplek Stadion Utama Palaran misalnya, pengelola telah menutup sementara aktivitas di dalam komplek mulai 20 Maret 2020 hingga waktu yang belum ditentukan, atau hingga Virus Corona dapat ditangani.

"Kita tutup sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan," ucap Kepala Pengelola Komplek Stadion Utama Palaran, Hasbar kepada Tribunkaltim.co, Selasa (24/3/2020).

Baca Juga

 Saat 6 Dokter Meninggal Terpapar Virus Corona, Sambil Terisak Ali Ngabalin Ungkap Ekspresi Jokowi

 Wanita Hamil Rentan Virus Corona? Ini Analisis WHO Soal Penyakit Covid 19

 Pernah Kontak Pasien Positif Corona, 2 Warga Tarakan Masuk ODP, Pihak Medis Belum Ambil Spesimen

 Jangan Terulang di Indonesia, Terkuak Kenapa Corona Begitu Mengerikan di Italia, Sehari 800 Kematian

Menurutnya, penutupan sementara itu penting dilakukan sebagai langkah pencegahan terkait dengan mewabahnya Virus Corona.

Tidak hanya masyarakat umum saja yang tidak lagi dapat memasuki area Komplek Stadion Utama Palaran, namun juga siswa Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim yang kerap menggunakan fasilitas olahraga di sana.

"Kalau sore banyak warga yang datang ke sini untuk olahraga, tapi hal ini kita lakukan sebagai bentuk pencegahan, terlebih pemerintah sudah buat edaran untuk tidak berada dikeramaian massa," ungkapnya.

Sejumlah spanduk larangan telah dipasang oleh pihaknya, tidak hanya memasang di depan gerbang utama saja, namun juga dipasang disejumlah pintu masuk venue olahraga.

Sama halnya di Sempaja dan Stadion Segiri Samarinda, sejumlah spanduk terpasang guna memberitahu masyarakat mengenai penutupan sementara fasilitas olahraga.

Di Stadion Segiri, yang merupakan markas dari klub Borneo FC Samarinda telah terpasang tulisan di depan pintu masuk yang berisi pemberitahuan penutupan Stadion Segiri Samarinda untuk umum mulai dari 17-30 Maret 2020. (*)

Baca Juga

 Soal Virus Corona Stafsus Erick Thohir Kritik Kebijakan Anies Baswedan, Arya: Kita Tak Bisa Apa-apa

 Resmi, Ujian Nasional 2020 Untuk SD, SMP, SMA Sederajat Dihapus, Nadiem Makarim dan DPR RI Sepakat

 Darurat Virus Corona, Kemenhub Resmi Hapus Semua Program Mudik Gratis 2020, Budi: Sudah Diputuskan

 Cara Deteksi Dini Gejala Virus Corona Secara Mandiri, Bisa Dilakukan dari Rumah, Gratis 24 Jam

IKUTI >> Update Virus Corona

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved