Pilkada Kukar

Petinggi Partai PAN Mendaftar Bacalon Wakil Bupati Kukar, Berikut Tanggapan Ketua DPD PAN Kukar

Petinggi Partai PAN mendaftar bacalon Wakil Bupati Kukar, berikut tanggapan Ketua DPD PAN Kukar

TribunKaltim.Co/HO
Ketua DPD PAN Kukar Supriyadi. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG -Petinggi Partai PAN mendaftar bacalon Wakil Bupati Kukar, berikut tanggapan Ketua DPD PAN Kukar 

Saat ini, DPD Partai Golkar Kutai Kartanegara (Kukar) menerima sekitar tujuh bakal calon (Bacalon) Wakil Bupati Kukar. Dari ketujuh nama tersebut terdapat Ketua DPW PAN Kaltim Darlis Pattalongi.

Partai PAN di Kukar identik dengan koalisi partainnya. Koalisi partai yang berisikan beberapa partai seperti PAN, Gerindra, Hanura, dan PKS disinyalir menjadi koalisi terkuat di Kukar. Sebab dengan adanya koalisi tersebut dipastikan para calon akan mendapatkan sekitar 17 kursi.

Apakah dengan mendaftarnya Darlis Pattalongi ke Golkar merubah alur politik PAN? Ketua DPD PAN Kukar Supriyadi, Selasa (24/3/2020) mengatakan koalisi masih tetap solid.

Meskipun begitu dengan masuknya Darlis ke penjaringan Golkar tidak merusak silaturahmi PAN dengan ketiga partai yang berkoalisi.

"Koalisi Patin tetap, kan politik dinamis. Insya Allah tidak mengurangi makna koalisi," ucap Supriyadi.

 H Acong dan Asrani Resmi Menerima Rekomendasi Dari Partai Golkar Untuk Pilkada Kutai Barat

 DPP Partai Golkar Terbitkan 3 Kategori Surat Untuk Pilkada di Kaltim, Hanya Paser yang Belum Terima

Melihat kans Darlis sebagai Bacalon nomor dua di Kukar melalui jalur Golkar diyakini dirinya menguatkan suara antara kedua partai.

Apalagi dengan modal lima kursi PAN di parlemen Kukar ditambah 13 kursi di Golkar diyakini dirinya akan menguatkan pilihan Golkar dalam mengencangkan kecepatan perahu dalam kontestasi pilkada tahun ini.

"Anggota DPRD di provinsi juga punya dan menambah kekuatan dan kemenangan. Kalau pun PAN diambil wakil tapi kalau belum jodoh pun pan tetap gerak sampai finish. Karena rumus politik kuncinya perjuangan rakyat," ucap Supriyadi. (*)

 Pasangan Boni-Avun Resmi Ditetapkan DPP Golkar Untuk Pilkada Mahakam Ulu

 Rusmadi Wongso Bangga Terima Undangan DPP Partai Golkar Terkait Pilkada Samarinda

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved