Breaking News:

TRIBUN WIKI

TRIBUN WIKI - Kisah Batsman Andalan Kaltim, Mampu Raih Gelar Sarjana Berkat Menggeluti Kriket

Berkat Cabor Kriket yang gelutinya dengan serius sejak 2015 lalu, dara asal Samarinda ini berhasil meraih gelar sarjana (S1).

HO/Pribadi
Nurnengsi atlet kriket Kaltim berposisi sebagai Batsman tengah berlatih keras guna persiapan PON XX 2020 Papua. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Berkat cabang olahraga atau Cabor Kriket yang gelutinya dengan serius sejak 2015 lalu, dara asal Samarinda ini berhasil meraih gelar sarjana (S1).

Kepada Tribunkaltim.co, Nurnengsi berbagi kisah mengenai perjalanan karirnya di dunia olahraga, terutama pada cabor kriket. Anak ketiga dari enam bersaudara itu menuturkan, banyak hal dan manfaat yang didapatkannya semenjak menggeluti kriket.

Nurnengsi tidak ragu mengungkapkan semenjak kerap mengikuti sejumlah kejuaraan tingkat nasional maupun daerah, perkuliahannya yang sempat nyaris terhenti karena terkendala biaya, dapat diselesaikannya hingga menyandang status sarjana.

Bonus dan uang pembinaan dari kejuaraan yang diikutinya mampu menjadi penopang hidup, sekaligus biaya perkuliahan.  "Kemungkinan kuliah saya terhenti di tengah jalan karena biaya, tapi berkat kriket saya bisa selesaikan kuliah," ucap Nurnengsi, Selasa (24/3/2020).

"Memang sulit membagi waktunya, karena latihannya pagi dan sore, tapi syukur saja akhirnya saya bisa lulus, Desember tahun lalu saya akhirnya wisuda," sambungnya gembira.

Hanya Diwakilkan Tim Putri, Berikut Ini Peluang Kriket Kaltim Raih Medali pada PON Papua 2020

Ingin Try Out di India atau Thailand, Begini Penjelasan Pengurus Kriket Kalimantan Timur

Cabang Olahraga Kriket Kaltim Masuk Kategori Unggulan Raih Medali Emas PON Papua 2020

Alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Jurusan Penjaskesrek, Universitas Mulawarman ( Unmul ) angkatan 2015 ini mengaku, saat ini dirinya masih fokus pada perhelatan PON 2020 Papua.

Atlet kriket berposisi sebagai Batsman ( pemukul ) ini menjelaskan, memilih kriket sebagai olahraga yang geluti awalnya hanya untuk mengisi waktu luang di luar aktivitas kampus.

Bahkan, awalnya Nurnengsi sempat diajak oleh sepupunya untuk berlatih hoki. Namun, karena pada saat itu kriket masih kekurangan atlet, terlebih peluangnya untuk dapat ikut PON besar, dirinya pun memutuskan untuk serius berlatih kriket.

Keikutsertaannya pada cabor kriket pun sempat tidak diketahui orangtuanya, karena orangtuanya tahu dirinya hanya berkuliah saja. "Awalnya tidak tahu, mereka tahunya saya hanya kuliah saja," imbuhnya.

Nurnengsi atlet kriket Kaltim berposisi sebagai Batsman tengah berlatih keras guna persiapan PON XX 2020 Papua.
Nurnengsi bersama atlet kriket Kaltim usai mengikuti suatu kejuaraan (HO/Pribadi)

Akhirnya, Nurnengsi pun menjadi salah satu atlet kriket yang cukup disegani. Sejauh ini dirinya telah berpartisipasi pada PON sebanyak dua kali, yakni PON XIX 2016 Jawa Barat (Jabar), dan jika tidak ada halangan pada PON XX 2020 Papua.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved