Pilkada Samarinda

Balon Walikota Samarinda Andi Harun Pastikan Bakal Kembali Mendapat Dukungan Partai Politik Besar

Balon Wali Kota Samarinda Andi Harun memastikan akan kembali mendapat dukungan dari partai politik untuk pemilihan kepala daerah atau pilkada nanti

Tribunkaltim.co/Sapri Maulana
Andi Harun saat menghadiri penerimaan SK dari DPP PKS yang diserahkan di Kantor DPW PKS Kaltim, Jalan M Yamin, Kota Samarinda, Rabu (25/3/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Balon Wali Kota Samarinda Andi Harun memastikan akan kembali mendapat dukungan dari partai politik untuk pemilihan kepala daerah atau pilkada serentak September mendatang.

Bahkan, Andi Harun memberi kisi-kisi partai yang akan mendukung adalah partai besar. Ia juga memaparkan telah mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra, PKB, PPP, PKS, Nasdem, dan Hanura.

"Akan ada dukungan partai besar, sudah confirm. Tapi belum bisa kami umumkan," kata Andi Harun, saat menghadiri sesi konferensi pers penyerahan SK DPP PKS di Kantor DPW PKS Kaltim, Jalan M Yamin, Kota Samarinda, Rabu (25/3/2020).

Andi Harun bersyukur dan terima kasih kepada PKS Kaltim. Banyaknya dukungan dari partai politik, menurut Andi Harun, sebagai gambaran ekpektasi masyarakat yang menginginkan kepemimpinan yang dapat mewujudkan Samarinda sebagai kota peradaban yang maju.

"Jadi yang berjuang hanya bukan Saya dan Pak Rusmadi. Ada PKS bersama partai lainnya akan bekerja sama," kata Andi Harun.

Ketua DPW PKS Kaltim Tegaskan PKS Mendukung Penuh Andi Harun - Rusmadi Wongso Pilkada Samarinda

Pencoblosan Pilkada Samarinda Tetap Digelar 23 September, Empat Tahapan Resmi Ditunda

Rusmadi Wongso Bangga Terima Undangan DPP Partai Golkar Terkait Pilkada Samarinda

Ketua Golkar Kaltim Rudy Masud Pastikan Usung Calon yang Berpotensi Menang di Pilkada Samarinda

Kehadiran PKS, kata Andi Harun, dinilai sebagai modal politik yang sangat besar. Sebab, PKS memiliki 5 kursi di DPRD Samarinda. Separuh dari syarat minimal partai politik dapat mengusung bakal calon, yakni minimal 9 kursi.

Selain PKS, Andi Harun telah menerima SK dari PKB yang memiliki 3 kursi di DPRD Samarinda, Nasdem 4 kursi, PPP 2 kursi.

Jika ditambah Gerinda 8 kursi dan Hanura 1 kursi. Maka kini Andi Harun mendapatkan dukungan 23 kursi dari total 45 kursi di DPRD Samarinda.

Jika mengacu jumlah kursi, partai politik besar yang tersisa ialah PDI Perjuangan 8 kursi, dan juga Partai Golkar 5 kursi, yang baru saja memilih ketua partai baru Rudy Masud. (m08)  (Tribunkaltim.co/Sapri Maulana)

Penulis: Sapri Maulana
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved