Berita Pemkab Kutai Barat

Cegah Penularan Covid-19, Pemkab Kubar Alihkan Para Pegawainya Kerja di Rumah

Pemkab Kutai Barat akhirnya mengalihkan aktivitas kerja seluruh pegawai aparatur sipil negara (ASN), honorer dan PTT bekerja dari rumah

HUMASKAB KUBAR
Sekretaris Kabupaten Kutai Barat Yacob Tullur memimpin Rapat Koordinasi Tanggap Darurat Bencana Wabah Covid-19 berlangsung di Ruang Diklat lantai 3, Kantor Bupati, Selasa (24/3/2020). 

SENDAWAR - Pemkab Kutai Barat akhirnya mengalihkan aktivitas kerja seluruh pegawai aparatur sipil negara (ASN), honorer dan PTT bekerja dari rumah masing masing sejak 26 Maret sampai 16 April 2020.

Hal ini merupakan keputusan Rapat Koordinasi Tanggap Darurat Bencana Wabah Covid-19 berlangsung di Ruang Diklat lantai 3, Kantor Bupati, Selasa (24/3/2020).

"Kita tegaskan ini bukan libur, melainkan semua pekerjaan kantor dilaksanakan di rumah masing masing. Untuk aktivitas jam kerja seperti biasanya. Status ini berlaku selama masa siaga darurat dalam menghadapi penyebaran virus corona saat ini," tegas Sekkab Kubar Yacob Tullur.

Ia menjelaskan, hanya saja para ASN dapat melakukan pekerjaan dari rumah guna menghindari penyebaran virus Corona di lingkungan instansi Pemkab Kubar.

"Khusus bagi para Kepala Dinas, Sekretarisi Eselon III ke atas tetap diberlakukan jam kerja seperti biasanya dan tetap masuk ke kantornya masing masing. Dari situlah tugas pimpinan isntansi masing-masing mengatur mekanisme pembagian kinerjanya dari rumah," tandas Yacob Tullur.

Ditambahkan, jajaran pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan dibantu Polres dan Kodim 0912 Kubar serta OPD terkait akan terus melakukan langkah-langkah yang efektif dan efisien dalam menangani penyebaran dan dampak Covid-19 di Bumi Tanaa Purai Ngeriman saat ini. (adv/HMS36)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved