News Video

NEWS VIDEO Aparat Bontang Lakukan Razia Bubarkan Kerumunan Warga di Cafe hingga Warnet

Tim aparat gabungan melakukan razia tempat-tempat keramaian di Bontang, Kalimantan Timur, Selasa (24/3/2020) sekitar 22.30 Wita.

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Tim aparat gabungan melakukan razia tempat-tempat keramaian di Bontang, Kalimantan Timur, Selasa (24/3/2020) sekitar 22.30 Wita.

Aparat yang terdiri dari TNI-Polri dan Satpol PP tersebut membubarkan warga yang berkumpul mulai dari cafe, angkringan, pelabuhan, terminal hingga warung internet (warnet).

Tim tersebut menggunakan mobil patroli yang dilengkapi pengeras suara. Kemudian mereka mendatangi warga yang terlihat berkumpul, lalu meminta agar pulang ke rumah masing-masing.

"Kami imbau kepada warga yang sedang duduk-duduk untuk segera meninggalkan lokasi ini. Hal ini dikarenakan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. Tapi ingat selesaikan dulu (pembayaran)," seru suara petugas memakai pengeras suara tersebut.

Kegiatan patroli kepatuhan tersebut dilakukan mengingat saat ini Walikota Bontang menetapkan status KLB (Kejadian Luar Biasa), usai seorang warga dinyatakan positif terjangkit covid-19.

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena langsung memimpin jalannya operasi kepatuhan tersebut. Tim gabungan tersebut mulai menyisir tempat keramaian, di antaranya kawasan Lok Tuan hingga Pelabuhan, Telihan (Terminal), bilangan Jalan R Suprapto hingga arah menuju Bontang Koala, Berbas Tengah dan Tanjung Laut.

Langkah tersebut merupakan salah satu cara aparat untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona. Pihaknya meminta agar masyarakat mengikuti imbauan pemerintah untuk melakukan sosial distancing.

Perwira polisi melati 2 di pundak ini tak segan memberikan peringatan kepada pemilik usaha untuk mematuhi keputusan pemerintah. Pihaknya meminta agar para pemilik usaha menutup tempat usahanya sementara.

"Saya minta tak ada lagi aktifitas di sini, sementara. Sampai situasi kembali aman. Sudah tahu kebijakan pemerintah, kan? Dibantu agar kita bisa putus rantai penyebaran virus ini," ujarnya di hadapan pemilik tempat biliard di kawasan Jalan Mayjen DI Panjaitan.

Tim gabungan tersebut membubarkan warga yang tengah asik main biliard. Tak ketinggalan, warga yang nongkrong di cafe pun ikut kena bubar petugas.

Halaman
123
Editor: Djohan Nur
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved