Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Petugas Jaga Gedung Gita Jalatama Tarakan Tak di Lokasi saat Kebakaran Terjadi

Tak lama kemudian api makin membesar dan merembes hingga bagian atap. Saat kejadian gedung dalam kondisi sepi atau tidak dipergunakan.

TRIBUNKALTIM.CO- Fakta lain terungkap saat peristiwa kebakaran di gedung Gita Jalatama terjadi, Selasa (24/3/2020), sekitar Pukul 22.00 Wita.

 Gedung milik Lantamal XIII yang terletak di Jl Jenderal Sudirman, Tarakan, Kalimantan Utara, itu ditinggal dalam keadaan kosong.

Padahal secara protap, gedung tersebut memiliki petugas penjagaan. Komandan Lantamal XIII Tarakan, Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, menyebut bahwa gedung serbaguna tersebut biasanya dijaga oleh dua orang petugas.

 Namun saat kejadian, petugas yang bersangkutan tengah berada di luar.

"Ada yang jaga tapi saat kejadian yang jaga sedang keluar dan diinfokan kembali sudah terbakar, yang jaga biasa dua," ucapnya saat ditemui di lokasi kejadian. 

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa dirinya mendapatkan informasi terbakarnya gedung Gita Jalatama sekitar Pukul 21.50 Wita. 

Saat kejadian, menurutnya gedung sedang tak beroperasi sehingga tak ada korban jiwa. 

"Saya dapat infonya 21.50, langsung saya meluncur dan sama sekali tidak ada kegiatan, tidak ada korban jiwa, karena semuanya di luar," tutupnya.

Butuh 30 Menit

Kebakaran gedung Gita Jalatama di Jl Jenderal Sudirman Tarakan, Kalimantan Utara, membuat geger warga.

Halaman
12
Editor: Faizal Amir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved