Virus Corona

Pesan Rektor ITK Balikpapan, Seluruh Civitas Akademika tak Aktivitas di Luar Rumah & Pusat Keramaian

Mengantisipasi wabah Virus Corona menyebar luas, berbagai pihak melakukan berbagai upaya untuk tangkal virus Covid-19, seperti ITK Balikpapan ini!

Tribunkaltim.co/ Budi Susilo
Prof Ir Budi Santosa Purwokartiko, Rektor ITK Balikpapan, Kalimantan Timur 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Fenomena pandemi global yang saat ini sedang melanda hampir di ratusan negara, membuat kekhawatiran masyarakat. 

Langkah upaya untuk membatasi dan menghentikan pandemi tersebut, dibuat kebijakan untuk tidak banyak beraktivitas di luar rumah.

Atau mereka yang bekerja, menjalankan work from home.

Ada pandemi Virus Corona atau virus Covid-19, kali ini menjadi hal yang perlu dikhawatirkan di berbagai negara. Termasuk di Kota Balikpapan Kalimantan Timur, Indonesia.

Apalagi Kota Balikpapan dan sekitarnya sendiri pun sudah terdapat beberapa orang atau pasien yang dinyatakan positif mengidap Virus Corona.

Jelang akhir Maret 2020, angka total data sementara sudah mencapai 11 orang, khusus di Kalimantan Timur saja, di Kota Balikpapan sudah enam orang yang dinyatakan positif virus Covid-19 ini.

Mengantisipasi wabah Virus Corona menyebar luas, berbagai pihak melakukan berbagai upaya untuk tangkal virus Covid-19.

Satu di antaranya pihak perguruan tinggi negeri di Kota Balikpapan Kalimantan Timur seperti kampus Institut Teknologi Kalimantan atau ITK Balikpapan.

BACA JUGA:

 UPDATE Virus Corona di Balikpapan, Gedung Bioskop CGV Tutup Sementara, Acuannya Surat Walikota

 Kapan Penyebaran Virus Corona Berakhir? Peneliti Prediksi Pertengahan April Puncak Covid-19 Mewabah

Pihak rektorat ITK Balikpapan mengambil kebijakan untuk sikapi hal tersebut, ikut berkontribusi untuk tangkal dan mempersempit penyebaran Virus Corona di Kota Balikpapan.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved