Akibat Wabah Virus Corona, Agenda Kejurprov Renang di Balikpapan Terancam Batal Digelar Akhir Bulan

Akibat Wabah Virus Corona, Agenda Kejurprov Renang di Balikpapan Terancam Batal Digelar Akhir Bulan

Akibat Wabah Virus Corona, Agenda Kejurprov Renang di Balikpapan Terancam Batal Digelar Akhir Bulan
Tribunkaltim.co/Cahyo Widananto
Klub renang dari Kalimantan Timur dan Sulawesi turut meramaikan kejuaraan renang open se-Kaltim dan Sulawesi yang dilaksanakan di Kolam Renang Mulawarman, Balikpapan. Akibat Wabah Virus Corona, Agenda Kejurprov Renang di Balikpapan Terancam Batal Digelar Akhir Bulan 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Virus Corona yang mewabah di sejumlah daerah di Indonesia berdampak besar terhadap sejumlah perhelatan kejuaraan olahraga, tidak sedikit agenda kejuaraan yang terpaksa ditunda bahkan dibatalkan.

Seperti dialami Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kalimantan Timur (Kaltim), akibat Virus Corona pihaknya terpaksa menunda Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) renang yang rencananya diselenggarakan pada 28-30 Maret 2020 mendatang di Balikpapan.

"Seharusnya akhir bulan ini Kejurprov kita selenggarakan, padahal persiapannya sudah matang, tinggal pelaksanaanya saja," ucap Ketua Umum Pengprov PRSI Kaltim, Dayang Donna Faroek kepada Tribunkaltim.co, Kamis (26/3/2020).

Padahal, Kejurprov tersebut dilakukan sebagai ajang seleksi atlet yang nantinya memperkuat Kaltim pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) April 2020 mendatang.

Cegah Virus Corona, Atlet Kriket Kaltim Diimbau Latihan di Rumah Masing-masing Untuk Persiapan PON

Cegah Penyebaran Virus Corona, Fasilitas Olahraga di Samarinda Ditutup Sementara

"Kejurnas April, jadi rencananya Kejurprov ini untuk seleksi atlet," imbuhnya.

Pihaknya belum menggagendakan kembali tanggal penyelanggaraan Kejurprov, mengingat beberapa bulan ke depan terdapat banyak agenda nasional, termasuk PON XX 2020 Papua.

"Kemungkinan juga tahun ini bisa ditiadakan Kejurprov, mengingat Virus Corona yang tak kunjung selesai. Kami tentu berharap kondisi seperti ini bisa segera selesai," ucapnya. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved