Breaking News:

Berita Pemkab Berau

Bupati Berau Minta Kepala Kampung Lebih Serius dan Inovatif Bangun Kampungnya

"Biar pembangunan ini berjalan cepat dan merata sehingga ADK diberikan kepada seluruh kampung. Oleh karena itu saya dorong

Editor: Achmad Bintoro
HUMASKAB BERAU
Bupati Berau Muharram saat meninjau stan pameran hasil pembangunan kampung. Ia meminta Kepala Kampung lebih serius membangun agar peningkatan kesejahteraan warga bisa terwujud. 

TANJUNG REDEB - Bupati Berau, Muharram mendorong seluruh Kepala Kampung (Kakam) untuk lebih serius menjalankan roda pemerintahan di kampungnya masing-masing. Dengan target peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Keseriusan ini pun menjadi nilai tambah bagi pemerintah kabupaten dalam memberikan dukungan penuh kepada pemerintah kampung.

Muharram menyampaikan bahwa target yang harus dicapai pemerintah kampung yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dalam mewujudkan ini pemerintah kabupaten pun mengucurkan anggaran melalui alokasi dana kampung (ADK). Dengan nilai yang cukup besar diharapkan target tersebut bisa dicapai.

Pemerintah kampung pun didorong untuk selalu melakukan inovasi dalam mengelola anggaran tersebut. Sehingga hasil yang diproleh menjadi maksimal.

Bupati menegaskan, dengan keseriusan pemerintah kampung dalam menjalankan roda pemerintahan ini menjadi perhatian penuh bagi pemerintah kabupaten untuk memberikan dukungan penuh. Karena menurutnya, dengan keseriusan tersebut menjadi dasar bagi pemerintah dalam memprioritaskan kampung.

"Ini yang perlu kita dorong lagi agar seluruh kepala kampung lebih gencar lagi dalam menjalankan pembangunan," tegasnya.

Ia pun mengaku siap mendatangi kampungkampung yang telah memiliki prestasi dan hasil nyata pembangunan yang telah dijalankan.

Tentu kedatangan tersebut tidak hanya sekedar seremonial belaka tapi ada program lain yang bisa dijalankan di sana melalui pemerintah kabupaten.

"Kalau saya siap jika diundang kepala kampung. Apalagi banyak hasil pembangunan yang telah dijalankan. Tentu ini menjadi nilai tambah bagi pemerintah kabupaten untuk menurunkan anggaran melalui program pembangunan di kampung itu.

Jika kepala kampungnya serius maka pemerintah juga akan lebih serius membantu kampung. Dan targetnya tentu pembangunan di kampung itu akan lebih cepat," katanya.

Ditegaskan Muharram, pembangunan di kampung ini pun menjadi salah satu tolak ukur kesuksesan pemerintah kabupaten. Dengan meratanya pembangunan serta target dalam meningkatkan serta menurangi kemiskinan tercapai maka pemerintah kabupaten dinai telah sukses dalam menjalankan pembangunan.

"Biar pembangunan ini berjalan cepat dan merata sehingga ADK diberikan kepada seluruh kampung. Oleh karena itu saya dorong agar seluruh kepala kampung lebih serius membangun dan menjalankan roda pemerintahan," pungkasnya. (humas/adv)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved