Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Bupati Edi Damansyah Sapa Guru dan Siswa Via Online

Pada kesempatan tersebut Edi berkomunikasi dengan Guru dan siswa maupun orangtua siswa saling bertatap muka meski secara online.

Bupati Edi Damansyah Sapa Guru dan Siswa Via Online
HUMASKAB KUKAR
Untuk tetap saling berkomunikasi walaupun ditengah wabah corona, Bupati Kukar Edi Damansyah didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar Ikhsanudin Noor beserta jajaranya menyapa Guru dan siswa di beberapa kecamatan di Kukar, yang sedang berada dirumah melalui media online Youtube Kota Raja Chanel bekerjasama dengan Rumah Belajar dan Kukar Pintar, berlangsung di Rumah Jabatan Bupati, Senin (23/3/2020). 


TENGGARONG - Akibat virus Covid 19 yang juga di dapati di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), dampaknya kegiatan belajar mengajar di sekolah sementara dilakukan di rumah masing-masing.

Untuk tetap saling berkomunikasi walaupun ditengah wabah corona, Bupati Kukar Edi Damansyah didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar Ikhsanudin Noor beserta jajaranya menyapa Guru dan siswa di beberapa kecamatan di Kukar, yang sedang berada di rumah melalui media online Youtube Kota Raja Chanel bekerjasama dengan Rumah Belajar dan Kukar Pintar, berlangsung di Rumah Jabatan Bupati, Senin (23/3).

Pada kesempatan tersebut Edi berkomunikasi dengan Guru dan siswa maupun orangtua siswa saling bertatap muka meski secara online.

Bupati berpesan kepada semua Guru dan siswa agar tetap tinggal dirumah selama Kukar dalam kondisi siaga sekarang.

"Kami minta agar semua bisa mengikuti instruksi ini agar tetap tinggal dirumah dan menjaga pola hidup sehat, libur kali ini bukan untuk pergi rekreasi tapi libur ini bisa diisi dengan belajar dirumah,"tegasnya.

Lebih lanjut katanya, dengan adanya virus Covid 19 ada beberapa kebijakan yang diambil untuk memutus rantai penyebaran virus Covid 19, agar tetap tinggal dirumah belajar dan bekerja dirumah.

"Jangan panik tapi tetap waspada aktivitas tetap dilakukan dengan baik, melalui media ini harus kita pahami bersama bahwa ini bagian pelengkap proses belajar mengajar agar bisa berjalan dengan baik," ucapnya.

Ia berharap selanjutnya dari program rumah belajar dan Kukar pintar bisa diterapkan dengan baik di Kukar, sehingga proses belajar mengajar tetap berjalan dimanapun berada.

"Ini harus disosialisasikan kepada semua pihak terkait baik siswa, orang tua, kepala sekolah dan guru di 18 kecamatan, walaupun ada beberapa kecamatan yang masih terkendala dengan jaringan internet yg masih turun naik, namun itu akan terus kita upayakan mengatasinya," kata Edi.

Dalam menghadapi era industri 4.0 Edi meminta agar semua bisa memanfaatkan fasilitas kemajuan teknologi tersebut dengan bijak dan memacu semua pihak untuk lebih baik lagi.(adv/Dokpim06)

Tags
covid-19
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved