Cegah Virus Corona, Atlet Kriket Kaltim Diimbau Latihan di Rumah Masing-masing Untuk Persiapan PON

Cegah Virus Corona, Atlet Kriket Kaltim Diimbau Latihan di Rumah Masing-masing Untuk Persiapan PON

Cegah Virus Corona, Atlet Kriket Kaltim Diimbau Latihan di Rumah Masing-masing Untuk Persiapan PON
Tribunkaltim.Co/Christoper Desmawangga
Atlet kriket Kaltim saat berlatih secara rutin di lapangan kriket Komplek Stadion Madya Sempaja. ┬áCegah Virus Corona, Atlet Kriket Kaltim Diimbau Latihan di Rumah Masing-masing Untuk Persiapan PON XX 2020 di Papua. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Mewabahnya Virus Corona atau covid-19 di sejumlah daerah di Indonesia, berimbas terhadap persiapan atlet Kalimantan Timur (Kaltim) menghadapi PON XX 2020 Papua.

Langkah meniadakan latihan bersama untuk sementara waktu dan mengganti latihan di rumah masing-masing atlet secara mandiri dilakukan oleh banyak cabang olahraga (Cabor).

Tidak terkecuali cabor kriket, sejak Senin (23/3/2020) lalu seluruh atlet kriket Kaltim yang berlatih bersama di Samarinda diminta untuk berlatih di rumah dahulu sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Selain untuk mencegah penyebaran Virus Corona, langkah tersebut diambil Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Kaltim mengingat Komplek Stadion Madya Sempaja tempat atlet kriket berlatih ditutup untuk seluruh aktivitas.

"Sebenarnya atlet sempat latihan saat Virus Corona sudah mewabah, tapi intensitasnya dikurangi. Namun, karena Komplek Stadion Madya Sempaja ditutup, jadi kita putuskan atlet latihan di rumah masing-masing dulu," ucap Sekretaris Umum PCI Kaltim, Budhi Iriawan, Kamis (26/3/2020).

4 Artis Indonesia yang Kena Dampak Wabah Corona di Luar Negeri, Ada yang Terjebak Lockdown di Italia

Terbongkar di Mata Najwa, Ini Perlakuan ke Pasien Virus Corona di Ruang Isolasi, Sulit Minta Tolong

Bahkan, PCI pusat telah mengeluarkan imbauan Cricket From Home, agar untuk sementara waktu ini atlet menggelar latihan di rumah.

"Pusat juga telah mengeluarkan imbauan agar di rumah saja latihannya," imbuhnya.

Karena mewabahnya Virus Corona, rencana mengumpulkan seluruh atlet di Samarinda juga gagal terlaksana.

Padahal, sesuai rencana awal, atlet akan berkumpul di Samarinda pada 20 Maret 2020, terdapat 3 atlet asal Balikpapan, 2 atlet asal Nunukan, 1 atlet asal Berau dan 8 atlet asal Samarinda.

"Karena virus ini, kita minta untuk bertahan dulu di daerahnya masing-masing," jelasnya.

Bahkan, agenda try out ke sejumlah daerah di dalam negeri dan luar negeri juga terancam batal.

Rawat Pasien Virus Corona, Ini Trik Dokter Spesialis Paru Agar Tak Tertular, Tapi Anak Istri Bahaya

Kabar Baik, Jumlah Pasien Sembuh dari Corona Meningkat Pesat, Lebih 103 Ribu Orang, Ini Sebarannya

Rencana try out pertama di Bali pada Kartini Cup, seharusnya kejuaraan tingkat internasional itu diselenggarakan pada 2-9 April 2020, sempat diundur pada 10-17 April 2020, dan akhirnya ditunda.

"Kartini Cup ditunda penyelenggaraannya, sampai kapan ditunda belum ada pemberitahuan lanjutan, kemungkinan setelah lebaran," ungkapnya.

"Rencana try out memang kita tinjau ulang, karena negara tujuan kami try out juga termasuk negara terdampak Virus Corona, seperti Thailand dan Jepang," ucapnya. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved