News Video

NEWS VIDEO Bilik Disinfektan Wajib dimasuki Prajurit dan Warga yang Masuk ke Korem 091/ASN

Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) kembali melakukan langkah pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) kembali melakukan langkah pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Kamis (26/3/2020) pagi tadi, Korem 091/ASN memberlakukan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan, dan pengemudinya, termasuk melakukan pengecekan suhu tubuh thermometer infrared.

Proses tersebut tidak hanya berlaku terhadap Prajurit TNI saja, namun juga warga sipil biasa yang masuk ke lingkungan Makorem 091/ASN.

Tahapan penyemprotan disinfektan dimulai dari pintu masuk bagian belakang Makorem 091/ ASN, bagi kendaraan roda dua, pengemudinya diharuskan turun dari motor dan diminta untuk menuju meja pemeriksaan suhu tubuh.

Selagi pengendaranya dicek suhu tubuh, kendaraanya disemprot disinfektan oleh petugas. Sementara si pengendara diminta untuk menuju bilik penyemprotan disinfektan.

Hal itu juga berlaku terhadap pengendara roda empat, hanya saja setelah mobil disemprot disinfektan, si pengendara diminta untuk memarkirkan kendaraanya terlebih dahulu, lalu menuju meja pemeriksaan suhu tubuh dan bilik disinfektan.

Selagi proses tersebut berlangsung, seluruh prajurit diminta untuk tidak masuk ke dalam ruangan terlebih dahulu, karena setiap ruangan tengah dilakukan penyemprotan disinfektan.

Korem 091/ASN memang semakin mengetatkan pemeriksaan, dan melakukan langkah pencegahan mengingat hingga saat ini Kalimantan Timur (Kaltim) terdapat 11 kasus positif Virus Corona.

Disetiap sudut ruangan di Makorem 091/ASN dipasang hand sanitizer, termasuk di Pos-pos jaga.

"Setiap hari dilaksanakan seperti ini sejak pagi hingga sore, siapa saja yang masuk ke Korem wajib melakukan tahapan seperti ini," tutur Kapenrem 091/ASN, Kapten Arh Azrul Azis, Kamis (26/3/2020).

"Semuanya, termasuk tamu wajib melalui bilik disinfektan. Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19," sambungnya.

Dirinya menghimbau kepada Prajurit, PNS dan seluruh masyarakat agar tidak perlu panik. Cukup rajin mencuci tangan, jaga pola hidup sehat, banyak mengkonsumsi air putih, dan yang terpenting menghindari keramaian dulu, serta melakukan social distance.

"Bila keluar rumah gunakan selalu masker. Rutin membersihkan rumah dan kantor," pungkasnya. (*)

Editor: Djohan Nur
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved