News Video

NEWS VIDEO Pendistribusian APD Untuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim

Pendistribuasian APD guna penangan Virus Corona untuk Gugus Tugas Kaltim dan Forkopimda kota Balikpapan.

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pendistribuasian APD (Alat Pelindung Diri) guna penangan Virus Corona (Covid-19) untuk Gugus Tugas Kalimantan Timur (Kaltim) dan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinana Daerah) kota Balikpapan di Base Ops Lanud Dhomber Balikpapan, Rabu malam (25/3/20)

APD tersebut dibawa oleh Pesawat CN 295 TNI AU Seri Number A-2907 dari Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdana Kusuma dan dipiloti oleh Kapten Pnb Gilang.

Pesawat CN 295 TNI AU mendarat dengan selamat di Base Ops Lanud Dhomber Balikpapan pada pukul 20.45 Wita.

Sebanyak 40 kardus APD yang diserahkan oleh Kasdam VI Mulawarman, Brigjen TNI Tri Hartanta kepada Direktur Rumah Sakit dr Kanujoso Djatiwibowo (RSKD), Edi Iskandar, yang mana sebagai salah satu Rumah Sakit rujukan Covid-19 yang ada di Kalimantan Timur.

"APD yang diserahkan ini sebanyak 2000 set (40 kardus), langsung ke Gugus Tugas, sementara langsung ke Direktur Rumah Sakit Kanujoso (RSKD)" ujar Kasdam VI Mulawarman, Brigjen TNI Tri Hartanta.

Ia mengatakan bahwa APD ini akan didistribusikan keseluruh Rumah Sakit rujukan Covid-19 yang ada di Kalimantan Timur.

"Ini untuk Kaltim. Masing-masing dapat, Kaltim sendiri, Kalsel sendiri, Kaltara sendiri.

Jadi kita mendapat 6000 set. Masing-masing dapat 2000 set. " ungkapnya.

Sementara, untuk pelaksanaan pembagian di Rumah sakit, dari Gugus Tugas yang nantinya akan melaksanakan pembagian APD tersebut.

Lebih lanjut, Ia mengatakan APD tersebut sesegera mungkin didistribusikan ke Rumah Sakit rujukan Covid-19 di masing-masing Provinsi dan segara diberikan kepada tenaga medis di masing-masing Rumah Sakit tersebut.(*)

Editor: Djohan Nur
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved