Virus Corona

Teladan Baik Mahasiswa Polnes Samarinda, Bakti Sosial Kemanusiaan, Semprot Desinfektan Gratis

Demi pencegahan penyebaran wabah virus corona Politeknik Negeri Samarinda membuka penyemprotan desinfektan gratis untuk sekolah dan tempat ibadah

Teladan Baik Mahasiswa Polnes Samarinda, Bakti Sosial Kemanusiaan, Semprot Desinfektan Gratis
Tribunkaltim.co, M Riduan
Polnes siap semprot disinfektan gratis untuk sekolah-sekolah dan tempat ibadah, Kamis (26/3/2020). 

TRIBUN KALTIM. CO, SAMARINDA - Satu teladan baik yang diperlihatkan civitas akademika Poltek Negeri Samarinda ( Polnes ). Di tengah kekhawatiran dan kepanikan masyarakat akibat menyebarnya virus Corona, para mahasiswa in menawarkan aksi simpatik yang bernilai kemanusiaan tinggi.

Mereka menawarkan semprot desinfektan gratis bagi sekolah-sekolah dan tempat ibadah. Memang sudah banyak lembaga yang terjun langsung membantu korban covid-19 ini. Dan aksi Polnes Samarinda ini salah satunya.

Demi pencegahan penyebaran wabah virus corona Politeknik Negeri Samarinda ( Polnes ) membuka penyemprotan desinfektan gratis untuk sekolah dan tempat ibadah yang ada di kota Samarinda.

Perihal tersebut disampaikan Rahayu salah satu mahasiswa Himpunan Jurusan Teknik Kimia Polnes, saat dihubungi Tribunkaltim.co pada Kamis, (26/3/2020).

Rahayu mengungkapkan pembuatan dan penyemprotan desinfektan ini dilakukan bekerjasama antara mahasiswa Teknik Kimia dengan para dosen. "Kami membuat itu untuk disemprotkan secara gratis," ucapnya.

Penyemprotan gratis tersebut mulai pemberlakuan untuk di luar baru hari ini, dan sudah ada yang mendaftarkan yaitu di daerah Bengkuring dan Pinang Bahari.

"Adapun untuk batas waktu sampai kapan belum ditentukan. Selagi masih ada yang minta bantuan ke kami, maka insyaAllah kami bisa bantu," ucapnya.

Jalan-jalan Protokol Kota Tarakan Disemprot Desinfektan Pakai Water Cannon Brimob Polda Kaltara

Siapkan 5.000 Liter Desinfektan, Wabup Kutim Kasmidi Masuk Perkampungan di Poros Sangatta -Bontang

Cegah Virus Corona, Dishub Bontang Minta Sopir Travel Sediakan Desinfektan Dalam Mobil

TNI-Polri Galakkan Penyemprotan Desinfektan, Sasar Pool Travel, Terminal Hingga ATM di Kota Bontang

Untuk mekanisme, bagi yang menginginkan bisa langsung menghubungi salah satu kontak yang tertera di pamfet. "Setelah itu buat datanya, lalu kita ( Mahasiswa ) bersama dosen kerja ke tempat yang ajukan tersebut," terangnya.

Dengan diadakannya ini semoga virus tersebut tidak memakan korban lagi. (m14)

Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved