Kodam VI Mulawarman

Satgas TMMD ke-107 Kodim Kandangan Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Masjid Nurul Huda

pemasangan lantai keramik dari sebelumnya lantai teras belum berkeramik dan pekerjaaan masih terus dilakukan oleh Tim Satgas sudah mencapai 40 persen.

Satgas TMMD ke-107 Kodim Kandangan Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Masjid Nurul Huda
HO - PENDAM VI MLW
Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 kodim kandangan melaksanakan kegiatan renovasi Masjid Nurul Huda Kampung Pariangan Desa Batu Bini. 

TRIBUNKALTIM.CO, KANDANGAN  - Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 kodim kandangan melaksanakan kegiatan renovasi Masjid Nurul Huda Kampung Pariangan Desa Batu Bini kecamatan Padang Batung, Kamis (19/3/2020).

Beberapa personil yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 107 terus menerus dan saling bahu membahu dengan masyarakat , mereka juga menyumbangkan tenaga, waktu dan pikirannya untuk merenovasi Masjid Nurul Huda tersebut.

Pasi Teritorial Kodim 1003/Kandangan Kapten Inf Hariyadi Suprapto mengatakan kondisi Masjid tersebut sudah tua dan sangat memerlukan perbaikan.

Dukung Penanganan Covid-19, Manajemen dan Karyawan BPJAMSOSTEK Donasikan Sebagian Gajinya

NEWS VIDEO Bilik Disinfektan Wajib dimasuki Prajurit dan Warga yang Masuk ke Korem 091/ASN

Cegah Virus Corona, Bilik Disinfektan Wajib Dimasuki Prajurit dan Warga Yang Masuk ke Korem 091/ASN

"Bagian dari masjid sudah mulai lapuk termakan usia, oleh karena itu kita bersama masyarakat memulai bergotong royong memperbaiki dan merenovasi masjid tersebut agar lebih indah," Ujarnya.

"Dengan berbaurnya para anggota Satgas TMMD ke-107 Kodim 1003 Kandangan ini menandakan kekompakan dan kebersamaan para anggota Satgas dengan masyarakat tampak lebih akrab. Saling bahu membahu satu sama lainnya dalam perbaikan Masjid itu," Ucap Pasiter.

TMMD: Tahap Pasang Keramik Masjid Sudah Capai 40 Persen.

Pemasangan keramik mesjid Nurul Huda sudah mencapai tahap 40 persen berkat jalinan kekompakan anggota yang tergabung dalam Tim Satgas TMMD ke-107 dengan warga masyarakat Dusun Pariangan Desa Batubini, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Rabu (25/3/2020).

Masjid Nurul Huda sedang tahap pemasangan lantai keramik.
Masjid Nurul Huda sedang tahap pemasangan lantai keramik. (HO - PENDAM VI MLW)

Rehab Langgar Musholah dan Masjid Nurul Huda ini terlihat sedang tahapan pemasangan keramik di lantai teras masjid dari sebelumnya belum berkeramik. Dan pastinya lantai teras masjid dengan kondisinya nanti sudah berlantai keramik berwarna latar putih, lantai mesjid terlihat jauh lebih bersih dibandingkan sebelumnya sehingga menjadi daya tampung masjid ini.

Dandim 1003 Kandangan selaku Dansatgas TMMD ke-107 di konfirmasi membenarkan informasi tersebut. Musholah dan Masjid Nurul Huda sedang tahap pemasangan lantai keramik dari sebelumnya lantai teras belum berkeramik dan pekerjaaan masih terus dilakukan oleh Tim Satgas sudah mencapai 40 persen.

"Pekerjaan pemasangan keramik ini tanpa harus mengganggu pelaksanaan ibadah sehingga masyarakat masih bisa melaksanakan ibadah di dalam ruangan masjid, karena posisi pemasangan keramik tepat berada di luar teras masjid guna menambah daya tampung Masjid Nurul Huda," kata pimpinan garda terdepan di TNI Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan ini.

Semoga Masjid yang sudah direhab nantinya akan lebih ramai seiring bertambahnya daya tampung. Masyarakat juga diharapkan dapat ikut memelihara apa yg sudah direhab, sehingga masjid yang ada bisa lebih bermanfaat dalam jangka waktu yang lama.

"Satgas juga berterima kasih atas tingginya antusias masyarakat dalam membantu pengerjaan rehab Masjid dan musholla ini,"pungkasnya (red)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved