Virus Corona

Siapkan 5.000 Liter Desinfektan, Wabup Kutim Kasmidi Masuk Perkampungan di Poros Sangatta -Bontang

Tak hanya pemerintah, melalui tim gugus tugas percepatan penanggulangan Covid 19, organisasi kepemudaan, TNI –Polri hingga organisasi sosia juga ikut

Siapkan 5.000 Liter Desinfektan, Wabup Kutim Kasmidi Masuk Perkampungan di Poros Sangatta -Bontang
Tribunkaltim.co, MARGARET SARITA
Wabup Kasmidi Bulang memimpin penyemprotan di gang yang menyasar permukiman warga di sepanjang kawasan Jembatan Pinang hingga Terminal Sangatta, Km 3 Kecamatan Sangatta Selatan. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Upaya memerangi penyebaran virus corona, dilakukan berbagai pihak dengan berbagai cara.

Tak hanya pemerintah, melalui tim gugus tugas percepatan penanggulangan penyebaran Covid 19, organisasi kepemudaan, TNI –Polri hingga organisasi sosial di Kutai Timur juga terlibat.

Kegiatan yang dilakukan, mulai dari bagi-bagi masker, imbauan agar warga tetap di rumah, penyediaan sarana tempat cuci tangan hingga penyemprotan cairan Desinfektan ke beberapa sarana umum, tempat Ibadah dan kantor pemerintahan.

Membantu pemerintah, Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM bersama timnya melakukan penyemprotan Desinfektan ke kawasan pemukiman warga di sekitar kediaman pribadinya, Jumat (26/3/2020).

Hampir seluruh gang di bilangan Poros Sangatta Bontang, dimasuki untuk penyemprotan. Tak hanya itu, ia pun membagikan vitamin C pada masing-masing keluarga di gang yang didatangi.

Bupati Kutai Timur Ismunandar Pastikan Operasional Pasar Induk Tetap Normal

ODP di Kutai Timur Jadi 89 Orang, Bupati Ismunandar Bagi-bagi Masker Gratis untuk Warga

Cegah Virus Corona, Polsek Kongbeng Kutai Timur Sediakan Tempat Cuci Tangan

Ada 10 tim yang masing-masing beranggotakan lima personel yang berkeliling gang. Dua personel melakukan penyemprotan, dua personel memberikan vitamin sekaligus cara pakai dari rumah ke rumah dan seorang menempelkan stiker imbauan untuk mengikuti anjuran pemerintah, agar di rumah saja.

Personel yang melakukan penyemprotan juga dilengkapi alat pelindung diri. Di antaranya jas hujan, sepatu boot, masker dan sarung tangan. Agar warga yang rumahnya disemprot Desinfektan maupun personal yang menyemprot sama-sama nyaman.

Manfaatkan Akhir Pekan, Satgas Semprot Disinfektan di Sejumlah Rumah Ibadah di Kutai Timur

Pasien Corona di Tenggarong Berasal dari Kutai Timur, Tiga Anggota Keluarga Berada dalam Status ODP

“Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial dari kami, untuk kami juga. Karena itu, kami juga libatkan RT, aparat TNI serta tokoh pemuda di sekitar gang yang kami datangi. Ini untuk back up kegiatan pemerintah. Jadi sebelum melakukan penyemprotan, kami koordinasi dengan Satgas terlebih dulu. Agar penyemprotan tidak tumpang tindih,” ungkap Kasmidi.

Gang yang didatangi, menurut Kasmidi sudah disurvey juga dan memang belum disentuh oleh pemerintah. Yakni gang di sepanjang Jembatan Pinang hingga di dekat kawasa terminal Sangatta, Km 3, Kecamatan Sangatta Selatan.

“Kegiatan ini tidak hanya dilakukan satu hari ini saja. Tapi terus berkelanjutan, hingga ke kawasan Swarga Bara, Kecamatan Sangatta Utara,” ujar Kasmidi.(sar)

IKUTI >>>>> Update virus Corona

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved