Virus Corona

Virus Corona, Dinas Kesehatan Kaltim Sudah Dua Kali Terima Bantuan APD, Ini Rinciannya

Bukan hanya sekali mendapat bantuan Alat Pelindung Diri. Ternyata, Dinas Kesehatan atau Dinkes Kaltim telah dua kali mendapat bantuan APD dari pusat

Virus Corona, Dinas Kesehatan Kaltim Sudah Dua Kali Terima Bantuan APD, Ini Rinciannya
Tribunkaltim.co, Purnomo Susanto
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Kaltim, Andi M Ishak 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Bukan hanya sekali mendapat bantuan Alat Pelindung Diri ( APD ). Ternyata, Dinas Kesehatan atau Dinkes Kaltim telah dua kali mendapat bantuan APD dari pemerintah pusat.

Sebelum kemarin malam bantuan sebanyak 2.000 APD yang dikirim menggunakan Pesawat CN 295 TNI AU Seri Number A-2907, pada Selasa (24/3/2020), pukul 23.00 WITA, Dinkes Kaltim telah menerima bantuan pertama.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Kaltim, Andi M Ishak mengungkapkan, bantuan pertama tersebut terdiri dari beberapa macam APD hang sangat dibutuhkan oleh tenaga medis di rumah sakit rujukan di seluruh Kaltim.

“Untuk rincian bantuan yang kami terima pertama, salah satunya adalah 60 paket yang berisikan 5 item di dalam paketnya,” ujarnya saat dihubungi Tribunkaltim.co melalui telepon selularnya, Kamis (26/3/2020), sore.

Tangani Corona, Dinkes Kaltim Distribusi 2 Ribu APD ke Semua Rumah Sakit Rujukan

NEWS VIDEO 2000 Set APD untuk Penanganan Covid-19 Tiba di Tarakan

Tim Gugus Tugas Penangan Virus Corona di Berau Terima APD Dari Pusat, Segini Jumlahnya

“5 item tersebut, yakni APD Cover All, Masker N95, Sarung Tangan Steril, Sarung Tangan, Masker Kepala/Nurse Cap,” lanjutnya menjelaskan.

Selain itu, dibeberkan Andi, bersamaan dengan pengiriman bantuan 5 item APD itu terdapat juga 250 buah cover all dan 120 box (Kotak) masker bedah ( Tali ).

“Setelah sampai di Samarinda, semua bantuan langsung kita distribusikan ke rumah sakit rujukan dan Dinkes kabupaten maupun kota di Kaltim,” jelasnya.

Ditanyakan rincian jumlah bantuan yang diserahkan ke setiap rumah sakit rujukan dan kabupaten maupun kota di Kaltim, Andi belum bisa menyampaikan secara detai. Namun, ia akan sampaikan seluruhnya pada konfrensi pers sore ini.

“Nanti ya sekalian kita sampaikan di jumpa pers sore nanti,” jawabnya saat juga ditanya soal rincian penyebaran bantuan APD yang kedua kalinya oleh pemerintah pusat.

NEWS VIDEO Pendistribusian APD Untuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim

Wali Kota Balikpapan Alokasikan Anggaran Rp 10 M Buat Penanganan Covid-19, Sebagian Besar Untuk APD

Namun, Andi mengakui, pengiriman bantuan APD berasal dari dia institusi pemerintah pusat yang berbeda, yakni dari Kementrian Kesehatan ( Kemenkes ) RI dan Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved