Virus Corona di Balikpapan

Wali Kota Balikpapan Alokasikan Anggaran Rp 10 M Buat Penanganan Covid-19, Sebagian Besar Untuk APD

Wali Kota Balikpapan Alokasikan Anggaran Rp 10 M Buat Penanganan Covid-19, Sebagian Besar Untuk APD

Wali Kota Balikpapan Alokasikan Anggaran Rp 10 M Buat Penanganan Covid-19, Sebagian Besar Untuk APD
Tribunkaltim.co/Mitha Aulia
Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengalokasikan anggaran Rp 10 miliar untuk penanganan Virus Corona di Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Alat Pelindung Diri (APD) yng dibutuhkan tenaga medis telah tiba di Balikpapan, Rabu (25/3/2020) tadi malam.

Sebanyak 2.000 set APD ini siap didistribusikan ke seluruh rumah sakit rujukan penanganan Virus Corona di Kaltim, seperti Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan, RSUD AW Syahranie Samarinda, RSUD AM Parikesit Tenggarong dan RSUD Taman Husada Bontang.

Walikota Balikpapan, Rizal Effendi berharap Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur memprioritaskan pendistribusian APD untuk kota Balikpapan dan Samarinda.

"Pasiennya kan terbanyak di Balikpapan, jadi kita berharap besok Dinas Kesehatan Provinsi harus membaginya prioritas Balikpapan sama Samarinda, baru daerah-daerah lain," ujar Walikota Balikpapan, Rizal Effendi, Rabu (25/3/20) tadi malam.

Ia mengatakan, setidaknya kota Balikpapan bisa mendapatkan 500 set dari total 2.000 set APD yang didistribusikan untuk wilayah Kalimantan Timur.

"Mudah-mudahan bisa dapat 500-an begitu untuk Balikpapan dari 2.000 set APD. Ini sangat penting terutama Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo dan 12 rumah sakit lainnya," ucapnya.

Disinggung upaya Pemerintah Kota Balikpapan mengenai penerimaan bantuan dari pihak lain, Rizal Effendi mengatakan, segala upaya telah dilakukan agar APD dapat tersedia.

"Pokoknya berbagai informasi yang bisa membantu kita, misalnya ada yang menawarkan APD, kita siap beli gitu. Pokoknya mana saja yang kita anggap bisa beri dukungan, kita lakukan gitu, " tuturnya

Berkenaan dengan anggaran, Rizal Effendi menerangkan bahwa pihaknya telah menyiapkan anggaran untuk penanganan wabah covid-19 ini.

"Tadi yang sudah disusun oleh Satgas sekitar Rp 10 miliar yang diajukan ke saya. Anggaran sebagian besar untuk APD," kata Rizal Effendi.

Bukan Juni, Ahli Beber Virus Corona Berakhir Cepat Sebelum Idul Fitri, Ini Saran Ustadz Abdul Somad

Berhasil Jinakkan Corona dan Tak Ada Meninggal, Trik Vietnam Akhirnya Terkuak, Kini Ditiru Indonesia

Halaman
12
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved