Pupuk Kaltim

Antisipasi Covid-19, Pupuk Kaltim Bantu APD dan Extra Fooding Petugas Medis Rumah Sakit di Kaltim

esiapan antisipasi penanganan Covid-19 melalui gugus tugas yang tengah dipersiapkan Pemerintah Daerah, yang juga melibatkan perusahaan serta berbagai

HO - Humas PKT
Pupuk Kaltim Bantu APD dan Extra Fooding bagi Petugas Medis Rumah Sakit di Kaltim. 

TRIBUNKALTIM.CO - PT Pupuk Kaltim turut ambil bagian mendukung penanganan dan antisipasi Corona Virus Disease (Covid-19) di Kalimantan Timur. Mereka memberikan bantuan berupa Extra Fooding dan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis di beberapa rumah sakit rujukan Covid-19, seperti Bontang, Samarinda dan Balikpapan.

Selain itu mereka juga melakukan pembersihan desinfektan di beberapa tempat umum masing-masing daerah.

Untuk di Bontang, Pupuk Kaltim memberikan bantuan berupa pemberian Extra Fooding dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk RSUD Taman Husada Bontang, serta pembersihan dengan disinfektan di fasilitas umum di Kelurahan Guntung dan Loktuan.

Extra Fooding berupa nasi boks, dilengkapi susu, vitamin, buah-buahan dan makanan ringan, diberikan untuk seluruh petugas di Ruang Isolasi RSUD Taman Husada Bontang, sesuai shift kerja, terhitung sejak 20 Maret hingga 2 April 2020.

Pupuk Kaltim Bantu APD dan Extra Fooding bagi Petugas Medis Rumah Sakit di Kaltim.
Pupuk Kaltim Bantu APD dan Extra Fooding bagi Petugas Medis Rumah Sakit di Kaltim. (HO - Humas PKT)

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Manager CSR Pupuk Kaltim Fakhri Husaini, kepada Wakil Direktur Pelayanan RSUD Bontang drg. Toetoek Pribadi Ekowati, M.Kes.

Sedangkan bantuan 10 paket APD berupa Chemical Suit dilengkapi Safety Goggles, juga diserahkan secara simbolis oleh Manager CSR Pupuk Kaltim Fakhri Husaini, kepada Sekretaris Daerah Kota Bontang Aji Erlinawati.

“Pupuk Kaltim menyiapkan 546 boks extra fooding selama 14 hari ke depan bagi seluruh petugas medis di ruang isolasi. Setiap hari akan ada 39 paket Extra Fooding dan sudah dimulai sejak siang tadi,” ujar Fakhri di RSUD Taman Husada Bontang pada 20 Maret 2020.

Sedangkan pembersihan dengan disinfektan fasilitas umum di Kota Bontang, telah dimulai di sejumlah tempat ibadah di sekitar Perusahaan.

“Mulai 21 Maret 2020 Pupuk Kaltim melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di kawasan pelabuhan serta rumah ibadah. Kita mulai dari Pelabuhan Pelni Kelurahan Loktuan, kawasan terdekat Perusahaan dulu seperti Kelurahan Guntung dan Loktuan, baru lokasi lainnya,” tambah Fakhri.

Bupati Lepas Dai dari Komunitas Pendakwah Keren, 10 Hari Berdakwah di Belasan Kecamatan di Kukar

Sumbang Rp 1,3 Miliar untuk APD Tenaga Medis, Maia Estianty Lelang Barang Mewah untuk Perangi Corona

Cegah Virus Corona, Hari Ini Ketua KONI Kukar Bagi Hand Sanitizer di Sejumlah Tempat

Terlantar dan Akhirnya Meninggal, PDP Corona di Tangerang Ini Sempat Kirim Pesan ke Jokowi & Terawan

Menurut Fakhri, Pupuk Kaltim memiliki tanggungjawab sosial untuk turut serta mengantisipasi menyebarnya Covid-19 di Bontang dan Kalimantan Timur, sekaligus mendukung upaya Pemerintah melakukan penanganan medis bagi para pasien.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved