Berita Pemkab Kutai Barat

Berkebutuhan Khusus Tidak Menyurutkan Kevin dari Kubar Ukir Prestasi di Bidang Modeling

Muhammad Kevin Nolan (15) atau biasa disapa Kevin di bidang modelling itu berhasil mencuri perhatian oleh Tama Project

HUMASKAB KUBAR
Sekretaris DPD KNPI Kubar Fachrujiansyah Bachsan foto bersama Muhammad Kevin Kolan, Kamis (26/3/2020). Ia mendukung Kevin meski berkebutuhan khusus namun berhasil di bidang modeling. 

SENDAWAR - Menyandang anak berkebutuhan khusus (ABK) bukan penghalang untuk meraih prestasi. Dukungan orangtua menjadi pendorong dan penyemangat dalam meraih hal terbaik dalam hidup.

Berkat talenta (bakat) dan kegigihan yang dimiliki Muhammad Kevin Nolan (15) atau biasa disapa Kevin di bidang modelling itu berhasil mencuri perhatian oleh Tama Project asal Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

"Dia (Kevin) pun dipanggil bergabung atau bekerjasama dalam project video klip lagu berjudul 'Mengejar Bintang'," kata Nur Eka, ibunda Kevin, di rumahnya Jalan H. Nurdin, Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak, Rabu (25/3/2020).

Dia menambahkan pengambilan video tersebut, dimulai di sekolahnya Kevin, yakni Sekolah Luar Biasa (SLB), di Kelurahan Simpang Raya, Kecamatan Barong Tongkok. Lalu, di Taman Budaya Sendawar, Gunung S dan Alun-Alun Itho.

Kevin merupakan anak pertama pasangan Darmanto dan Nur Eka. Dia mengalami ABK ini sejak lahir. Saat ini, Kevin masih duduk di bangku kelas 2 Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB).

Nur Eka menyampaikan terima kasih dan dukungan Bupati Kubar FX Yapan. Saat bertemu dengan Bupati, ada titipan pesan agar memotivasi anaknya yang memiliki kebutuhan khusus tidak menutup diri dan gali prestasinya dalam berkaya untuk Kubar yang tercinta ini.

Sekretaris DPD KNPI Kubar Fachrujiansyah Bachsan mengatakan, sebagai organisasi kepemudaan sangat mendukung yang dilakukan Muhammad Kevin Nolan. Hal ini memberikan spirit dan motivasi bagi semuanya, terutama anak-anak dan pemuda di Kubar.

"Meskipun berkebutuhan khusus, tidak menyurutkan langkahnya untuk berusaha berkarya untuk Kubar tercinta ini. Patut diapresiasi dan diacungi jempol,"ujar Fahchrujiansyah. (adv/hms6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved