News Video

NEWS VIDEO Bupati FX Yapan Sebut Status Kubar Siaga Corona, Imbau PNS Kerja di Rumah

Namun Bupati menegaskan, adanya status yang ditetapkan oleh Gubernur Kaltim bisa menjadi acuan bagi pemerintah kabupaten untuk mengeluarkan kebijakan

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Kutai Barat (Kubar) FX Yapan mengeluarkan surat edaran perihal penyesuaian sistem kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di lingkungan Kabupaten Kutai Barat. Di mana salah satu poinnya, bagi para ASN di lingkup Pemkab Kubar bisa bekerja dari rumah.

 "Surat edaran yang kita buat mengacu pada surat Gubernur Kaltim yang menyatakan Kaltim Siaga atau darurat bencana. Jadi dalam edaran itu, kita imbau agar dikurangi kegiatan-kegiatan perkantoran. Kemudian PNS bisa kerja di rumah. Tapi bukan libur. Termasuk juga untuk para TKK," ungkap Bupati kepada wartawan, Kamis (26/03/2020). 

Dikatakan, Pemkab Kubar memang belum mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Bupati terkait dengan status daerah saat ini. Namun Bupati menegaskan, adanya status yang ditetapkan oleh Gubernur Kaltim bisa menjadi acuan bagi pemerintah kabupaten untuk mengeluarkan kebijakan. Seperti pembatasan kegiatan perkantoran, termasuk kegiatan masyarakat dan juga di sekolah-sekolah. 

"Mengikuti status Provinsi, di Kutai Barat juga siaga. status darurat bencana. Dengan status ini, kembali kami tegaskan kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang bisa berpotensi menularkan virus Corona. Mari kita jaga bersama-sama," pungkasnya. (*)

Editor: Faizal Amir
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved