Berita Pemprov Kalimantan Timur

Peringati HUT ke-16, Tagana Kaltim Semprot Disinfektan di Panti Sosial untuk Cegah Covid-19

Penyemprotan bukan hanya di lingkungan Dinas Sosial Kaltim, termasuk 5 UPTD Dinas Sosial Kaltim, tapi juga panti-panti sosial swasta

HUMASPROV KALTIM/ISTIMEWA
Anggota Tagana menyemprot panti-panti sosial di lingkup Dinas Sosial Kaltm untuk menekan laju penyebaran Covid-19, Senin (24/3/2020). 

-

SAMARINDA – Memperingati Hari Jadinya yang ke-16, Taruna Siaga Bencana (Tagana) menggelar bhakti sosial penyemprotan disinfektan untuk melawan penyebaran Covid-19.

Penyemprotan bukan hanya di lingkungan Dinas Sosial Kaltim, termasuk 5 UPTD Dinas Sosial Kaltim, tapi juga panti-panti sosial swasta serta fasilitas-fasilitas publik lainnya di Samarinda.

"Untuk peringatan Tagana tahun ini kita nyatakan perang dengan Covid-19. Kita lawan dengan melakukan penyemprotan ke sejumlah titik,” kata Kepala Dinas Sosial Kaltim HM Agus Hari Kesuma, Kamis (26/3).

Kegiatan penyemprotan dilakukan pada Senin (23/03) dan dilanjutkan kembali pada Selasa (24/3/2020).

Agus Hari mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat membantu upaya pemerintah dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kaltim.

"Peringatan HUT Tagana tahun ini tanpa perayaan. Situasi sekarang menuntut peran nyata dari semua pihak, termasuk Tagana Kaltim untuk ikut membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19. Kami lakukan dengan penyemprotan disinfektan ini," tegas Agus Hari Kesuma. (mc/sul/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved