Berita Pemkab Kutai Barat

Puskesmas Tering Lakukan Penyemprotan Disinfektan Upaya Cegah Penyebaran Covid-19 di Kubar

dengan menggunakan mobil pick up petugas berkeliling melalukan penyemprotan di jalan poros Kecamatan Tering.

HUMASKAB KUBAR
Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Tering bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan, Koramil Long Iram dan Kapolsek Long Iram melakukan penyemprotan disinfektan, Kamis (26/3/2020). Ini upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

SENDAWAR - Guna pencegahan penyebaran Corona virus Disease (Covid-19) atau virus Corona, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Tering bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan, Koramil Long Iram dan Kapolsek Long Iram melakukan penyemprotan disinfektan, Kamis (26/3/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kutai Barat Ritawati Sinaga melalui Sekretaris DKK Barnabas menjelaskan, penyemprotan disinfektan ini untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di Tering. Mengingat kecamatan ini merupakan gerbang pintu masuknya perbatasan ke Kabupaten Mahakam Ulu.

Dikemukakan, dengan menggunakan mobil pick up petugas berkeliling melalukan penyemprotan di jalan poros Kecamatan Tering.

Tak ketinggalan tempat publik seperti perkantoran (Kantor Camat, Kampung dan juga tempat ibadah, masjid dan gereja, dan berakhir di Pelabuhan Tering.

Menurut Barnabas, Dinas Kesehatan Kubar tidak bosan mengingatkan masyarakat untuk tidak panik dan belanja sembako dan masker berlebihan.

"Kurangi keluar rumah, selalu cuci tangan pakai sabun, konsumsi makanan dengan gizi seimbang, minum air putih 8 minimal gelas per hari. Laporkan diri jika baru pulang dari luar daerah dan menunjukkan gejala flu, batuk dan demam" tandasnya. (adv/HMS36)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved