Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Sekda Kukar Sunggono Mengisi Sensus Penduduk Online di Rumahnya, Kepala BPS Sebut Ada Tiga Tahap

Dimulai dari 15 Februari-31 Maret 2020, pendataan tersebut merupakan bagian dari tiga tahap Sensus Penduduk 2020.

Prokom Kukar
Sekda Kukar H Sunggono yang didampingi oleh Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Ismed dan Kasubbag Komunikasi Pimpinan Dewi Ariani, mengisi sensus penduduk secara online. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG – Petugas Badan Pusat Statistik (BPS) mendatangi rumah jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) H Sunggono pekan kemarin, untuk membantu pengisian sensus penduduk secara online.

H Sunggono yang didampingi oleh Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Ismed dan Kasubbag Komunikasi Pimpinan Dewi Ariani, dibimbing oleh Kepala BPS Kabupaten Kukar Gandi Wilyanto melakukan pengisian sensus penduduk online secara mandiri dengan laptop.

Kepala BPS Kabupaten Kukar Gandi Wilyanto mengatakan, pendataan tersebut merupakan bagian dari tiga tahap Sensus Penduduk 2020. Dimulai dari 15 Februari-31 Maret 2020, pendataan tersebut merupakan bagian dari tiga tahap Sensus Penduduk 2020. Pada tahap pertama atau sensus penduduk online, warga dapat mengisi data kependudukan secara mandiri melalui laman sensus.bps.go.id. BPS akan melakukan evaluasi berkala terhadap hasil sensus penduduk online.

Selain secara online, BPS akan menggelar sensus penduduk dengan metode wawancara pada 1-31 Juli 2020. Di tahap tersebut, petugas BPS akan mewawancarai penduduk yang belum melengkapi data di sensus online. BPS akan melakukan pemeriksaan daftar penduduk, verifikasi di lapangan dan pencacahan lengkap.

Pada kesempatan tersebut H Sunggono mengimbau kepada seluruh ASN dan masyarakat Kabupaten Kukar agar segera berpartisipasi dalam pengisian sensus penduduk online mandiri. “Pengisian sensus online ini sangat penting dalam rangka menentukan arah kebijakan pembangunan Indoneisa dimasa akan datang, ingat! Sensus online ini hanya sampai tanggal 31 Maret 2020 mendatang, ayo berpartisipasi,” imbaunya.

Dengan adanya sensus online H Sunggono berharap semoga Kabupaten Kukar semakin maju dan Indonesia semakin baik.(dokpim06)

Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved