Update Virus Corona di Berau, Jumlah ODP Capai 37 Orang Tersebar di 10 Kecamatan Ini

Update Virus Corona di Berau, Jumlah ODP Capai 37 Orang Tersebar di 10 Kecamatan Ini

HO
Rekapitulasi data covid-19 di Berau. Update Virus Corona di Berau, Jumlah ODP Capai 37 Orang Tersebar di 10 Kecamatan Ini 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB- Pemerintah Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, melalui Dinas Kesehatan kembali merilis data terbaru perkembangan wabah covid-19 atau Virus Corona di Bumi Batiwakkal.

Berdasarkan rilis hari Kamis (26/3/2020) pukul 11.00 Wita, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) mencapai 37 orang.

Tiga puluh tujuh ODP tersebut tersebar di sepuluh kecamatan dari 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Berau.

Masing-masing di Kecamatan Biatan terdapat 2 orang, Biduk-biduk 3 orang, Gunung Tabur 4 orang, Kelay 5 orang, Maratua 1 orang, Sambaliung 3 orang, Segah 1 orang, Talisayan 2 orang, Tanjung Redeb 10 orang dan Teluk Bayur 5 orang.

Tiga kecamatan masih nihil ODP, yakni Batu Putih, Pulau Derawan dan Tabalar.

Sementara 7 Pasien Dalam Pemantauan (PDP) tersebar di empat kecamatan, masing-masing Kecamatan Gunung Tabur 2 orang, Sambaliung 1 orang, Tabalar 1 orang dan Tanjung Redeb 3 orang.

Di antara tujuh orang PDP, 4 orang masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Abdul Rivai Berau, sementara tiga di antaranya dinyatakan negatif sehingga dapat meninggalkan rumah sakit.

Dalam melakukan langkah pencegahan, Dinas Kesehatan Kabupaten Berau telah membentuk Tim Gerak Cepat (TGC) penanganan covid-19.

"Kami juga memonitor informasi orang-orang yang kemungkinan terinfeksi, yakni orang-orang dari wilayah yang terjangkit covid-19," kata Kadis Kesehatan Berau Iswahyudi.

"Juga Puskesmas melakukan kesiapsiagaan dengan melibatkan TNI, Polri dan perusahaan dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 ini," tuturnya. (*)

Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved