Berita DPRD Kalimantan Timur

Safuad: Perlu Jiwa Gotong-Royong Seluruh Masyarakat untuk Putus Penyebaran Covid-19

“Bagi mereka yang memiliki rizeki berlebih bisa memberikan sumbangan baik dana, tenaga maupun alat perlindungan diri

HUMAS DPRD KALTIM
Anggota DPRD Kaltim Safuad bersama para relawan sesaat sebelum melakukan penyemprotan disinfektan ke pemukiman dan sekolahan di sejumlah wilayah di Samarinda, belum lama ini. 

SAMARINDA - Dunia saat ini sedang berduka karena disebabkan wabah corona atau covid-19 yang penyebarannya sudah menyentuh berbagai negara termasuk Indonesia, virus yang sudah menelan korban ribuan jiwa itu masih menjadi persoalan bersama.

Guna mengatasi persoalan itu, pemerintah pusat dan pemerintah daerah sudah mengeluarkan berbagai kebijakan guna mengatasi masalah itu termasuk memutus mata rantai penyebarluarsannya.

Untuk maksimalkan itu Anggota DPRD Kaltim Safuad meminta kepada seluruh pihak agar memberikan kontribusinya sesuai dengan bidang dan kemampuannya masing-masing.

“Ini persoalan bersama, pemerintah tidak akan mampu bekerja maksimal kalau tidak didukung oleh kita bersama. Mematuhi perintah dan himbauan agar menghindari keramaian dan berdiam diri dirumah harus ditaati dan tidak kalah pentingnya bergotong-royong membersihkan lingkungan,” tuturnya.

Ia mengatakan, sudah saatnya meninggalkan ego untuk bisa bersinergi bersama seluruh lapisan masyarakat saling bahu membahu guna memutus penyebarluasan covid-19 agar masa depan bisa lebih baik.

“Bagi mereka yang memiliki rizeki berlebih bisa memberikan sumbangan baik dana, tenaga maupun alat perlindungan diri kepada pihak rumah sakit maupun masyarakat. Apapun bisa kita lakukan mulai dari diri sendiri dan keluarga,” imbuhnya.

Selain itu, kondisi sekarang hendaknya dijadikan momentum pemersatu bangsa tanpa membedakan golongan dan kepentingan tertentu. Jiwa gotong royong sebagaimana yang disampaikan pemerintah pusat hendaknya menjadi prioritas.

“Kalau saya merasa sangat terpanggil untuk membantu semaksimal mungkin baik dana hingga tenaga dengan bersama-sama rekan relawan melakukan penyemprotan disinfektan ke pemukiman warga dan sekolah yang dimulai dari Samarinda. Mudah-mudahan bisa menginspirasi sesama,” harapnya.

Pihaknya juga mengapresiasi pihak rumah sakit, kepolisian dan TNI serta relawan yang tidak kenal lelah dalam memberikan himbauan dan pemantauan kepada masyarakat juga tidak libur dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.

“Mereka rela tetap bekerja walaupun resiko untuk terpapar virus lebih besar, dan berbesar hati meninggalkan keluarga demi menjalakan tugas, ini harus kita hargai dengan minimal sekali mematuhi himbauan pemerintah,” pungkasnya. (adv/hms4)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved