Pasien Corona di Balikpapan Wafat

Satu Pasien Positif Virus Covid-19 di Kota Balikpapan Meninggal Dunia, Begini Kronologinya

Satu pasien yang positif terjangkit Virus Corona atau virus Covid-19 di Kota Balikpapan meninggal dunia pada Minggu (29/3/2020).

TribunKaltim.co/Fachmi Rachman
DIBAWA KE PEMAKAMAN - Rombongan mobil jenazah membawa jenazah pasien Covid-19 dari RS Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan menuju Tempat Pemakaman Umum KM 15 Balikpapan, Minggu (29/3/2020). Satu orang pasien positif Covid-19 asal Banjarmasin, Kalsel yang di rawat di RSKD meninggal. Pengantaran dan pemakaman jenazah ini dengan pengawalan khusus. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Satu pasien yang positif terjangkit Virus Corona atau virus Covid-19 di Kota Balikpapan meninggal dunia pada Minggu (29/3/2020).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi pada saat jumpa pers bersama awak media, sore tadi.

Rizal membenarkan, salah seorang dari keenam pasien yang kemarin Sabtu terkonfirmasi positif dan dirawat di RS Kanujoso Djatiwibowo, telah meninggal pukul12.59 Wita.

Dalam penjelasannya, pasien positif terpapar virus Covid-19 yang meninggal dunia itu merupakan seorang laki-laki, berusia 60 tahun, dan merupakan warga Banjarmasin.

Diketahui, pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Gowa, Sulawesi Selatan.

BACA JUGA:

Kota Tarakan Berstatus Tanggap Darurat Virus Covid-19, Libur Sekolah Paud Sampai SMP Diperpanjang

Lawan Virus Covid-19, Fraksi Nasdem DPRD Samarinda Siap Jalankan Perintah DPP untuk Sisihkan Gaji

Ia mengikuti pertemuan Ijtima Ulama Asia 2020.

"Yang bersangkutan masuk IGD Kanujoso tanggal 20 Maret pukul 21.59, kemudian masuk ruang isolasi di tanggal 21 Maret. Diagnostic dari RS, ia positif covid, pneumonia, dan jantung," ujar Rizal Effendi, Minggu (29/3/20).

Senada dengan Walikota, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, Andi Sri Juliarty turut menjelaskan kondisi kesehatan pasien tersebut.

Dalam penjelasannya, kondisi kesehatan pasien sebelumnya memang memiliki riwayat penyakit comordit.

Halaman
1234
Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved