Virus Corona di Bontang

3 Bulan Uang Tunjangan PNS Bontang Dipotong Rp 100 Ribu, Galang Dana Lawan Virus Covid-19

Setiap PNS paling sedikit ditarik Rp100 ribu dari gaji yang mereka terima setiap bulannya. Progam penggalangan dana tersebut dimulai dari April-Juni

TribunKaltim.co/Muhammad Fachri
Sekretaris Daerah Kota Bontang, Aji Erlynawati, Senin (30/3/2020). Ada penggalan dana di kalangan PNS Bontang untuk hadapi virus Covid-19. Bila dikalkulasi setiap bulannya terkumpul sekitar Rp 280 juta. Bila 3 bulan dana yamg bisa terkumpul hampir Rp1 miliar, persisnya Rp 840 juta. 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Pemerintah Kota Bontang Kalimantan Timur mengajak 2,800 PNS ( Pegawai Negeri Sipil ) mendukung program penggalangan dana di tengah badai ancaman virus Covid-19.

Setiap PNS paling sedikit ditarik Rp 100 ribu dari gaji yang mereka terima setiap bulannya. Progam penggalangan dana tersebut dimulai dari April hingga Juni 2020 mendatang.

Hal itu dikemukakan Sekretaris Daerah Kota Bontang, Aji Erlynawati, Senin (30/3/2020). Bila dikalkulasi setiap bulannya terkumpul sekitar Rp 280 juta. Bila 3 bulan dana yamg bisa terkumpul hampir Rp1 miliar, persisnya Rp 840 juta.

"Imbauan untuk berpartisipasi. Masa Walikota (donasi) 6 bulan gaji, (PNS) Rp100 ribu gak bisa, kebangetan, kan. Ya, ini imbauan yang digaris bawahi dalam kondisi saat ini," katanya.

Lebih lanjut, penggalangan dana ini akan memotong uang tunjangan para PNS yang bekerja di lingkungan pemerintah Kota Bontang, Kalimantan Timur.

BACA JUGA:

 Geger Info PDP Covid-19 Kabur, Walikota Rizal Effendi: Pemkot Balikpapan Masih Pastikan Statusnya

 UPDATE Virus Corona di Balikpapan, 2 Ribu Set Alat Pelindung Diri Mendarat di Base Ops Lanud Dhomber

"Itu dari tunjangan, bukan gaji. Rp 100 ribu per bulan, dari 1 April, 1 Mei dan 1 Juni. Langsung dipotong," ujarnya.

Pemerintah kota melalui Sekretaris Daerah telah mengirimkan surat himbauan bernomor 800/547/BKPSDM.03 ke seluruh OPD Kota Bontang, Kalimantan Timur

"Kita masih lihat tanggapan rekan-rekan. Mudahan semua bisa berpartisipasi. Banyak saudara kita memerlukan uluran tangan kita semua," tuturnya.

Penggalangan dana dikoordinir oleh bendahara masing-masing OPD, kemudian selanjutnya disampaikan ke Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Bontang.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved