Liga 1

Akibat Virus Corona Pemain Hanya Terima 25 Persen Gaji, Borneo FC Sebut Pemain Bisa Mengerti

Borneo FC Samarinda menyambut baik keputusan yang dikeluarkan PSSI mengenai kelanjutan kompetisi dampak dari mewabahnya Virus Corona atau Covid-19.

Tribunkaltim.co, Nevri HP
Francisco Torres pemain Borneo FC. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Borneo FC Samarinda menyambut baik keputusan yang dikeluarkan PSSI mengenai kelanjutan kompetisi dampak dari mewabahnya Virus Corona atau virus Covid-19.

Seperti yang kita ketahui, berdasarkan surat bernomor 48/SKEP/III/2020, berisi penghentian sementara kompetisi hingga 29 Mei 2020.

Apabila status darurat bencana tidak diperpanjang oleh Pemerintah RI, maka PSSI menginstruksikan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk melanjutkan kompetisi terhitung setelah tanggal 1 Juli 2020.

Selain terkait dengan keputusan menghentikan kompetisi, total terdapat enam point keputusan yang dikeluarkan PSSI, termasuk salah satunya mengenai pembayaran gaji pemain selama kompetisi dihentikan.

Berdasarkan point kedua pada surat keputusan PSSI tersebut, klub peserta Liga 1 dan Liga 2 2020 dapat melakukan perubahan kontrak kerja yang telah ditandatangani atau disepakati antara klub dengan pemain, pelatih, dan offisial atas kewajiban pembayaran gaji bulan Maret, April, Mei, dan Juni 2020 yang akan dibayarkan maksimal 25 persen dari kewajiban yang tertera di dalam kontrak kerja.

BACA JUGA:

 Terancam Hanya Terima Gaji Sebesar 25 Persen Akibat Keputusan PSSI, Ini Tanggapan Punggawa Borneo FC

 Pandemi Corona, PSSI Putuskan Gaji Pemain Sebesar 25 Persen, Pemain Persiba Balikpapan Beri Komentar

Artinya, selama kompetisi dihentikan, klub berkewajiban hanya membayar pemain sebesar 25 persen dari masing-masing gaji yang diterima pemain.

"Keputusan yang ada sudah baik, mengingat kondisi seperti ini," ucap Manajer Borneo FC Samarinda, Farid Abubakar, Minggu (29/3/2020).

Farid yakin dengan kondisi seperti ini pemain dapat menerima keputusan tersebut.

"Semua pemain saya harap bisa mengerti dengan keadaan seperti ini," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved