Liga 1

Gaji Pemain Selama Kompetisi Liga 1 Dihentikan Dibayar 25 Persen, Ini Kata Asisten Pelatih Borneo FC

Akibat mewabahnya Virus Corona atau covid-19, selain kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 dihentikan sementara, pemain, tim pelatih dan official

TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO.
Asisten Pelatih Borneo FC Samarinda, Ahmad Amiruddin (tengah) bersama pemain Pesut Etam di stadion Segiri, Samarinda. 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA -Akibat mewabahnya Virus Corona atau covid-19, selain kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 dihentikan sementara, pemain, tim pelatih dan official juga mengalami dampaknya.

Selain tidak ada lagi aktivitas bersama klubnya masing-masing, pemain, tim pelatih dan official juga terancam tidak mendapatkan gajinya dengan full sesuai dengan kesepakatan kontrak dengan manajemen.

Hal itu menyusul keputusan PSSI yang memperbolehkan klub membayar gaji pemain, tim pelatih dan official maksimal 25 persen selama kompetisi dihentikan sementara.

Keputusan tersebut tertuang dipoin dua dari enam point keputusan yang dikeluarkan PSSI, yakni klub peserta Liga 1 dan Liga 2 dapat melakukan perubahan kontrak kerja yang telah ditandatangani atau disepakati antara klub dengan pemain, pelatih,

dan official atas kewajiban pembayaran gaji di bulan Maret, April, Mei, dan Juni 2020 yang akan dibayarkan maksimal 25 persen dari kewajiban yang tertera di dalam kontrak kerja.

Terkait dengan keputusan yang dinilai dapat merugikan tersebut, asisten pelatih Borneo FC yang juga mantan pemain Arema Indonesia, Ahmad Amiruddin memberikan jawaban bijak mengenai keputusan tersebut.

Baca juga: Dibantai Persib, PSIS, Borneo FC, Nil Maizar Siapkan Taktik Ini Jelang Persela Lamongan vs Persebaya

Baca juga: Dampak Virus Corona, Wonderkid Borneo FC Arya Gerryan Senyiur Batal Bergabung dengan Timnas U-19

Baca juga: Antisipasi Covid-19, Sebelum Latihan Punggawa Borneo FC Jalani Pemeriksaan Suhu Tubuh

Kepada Tribunkaltim.co, dirinya tidak mempermasalahkan mengenai keputusan tersebut, bahkan dirinya siap menerima apapun keputusan dari manajemen mengenai hal itu.

Halaman
123
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved