Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

Lewati Ganasnya Riam, Bupati Pantau Pos Wasdalkes Long Apari dan Long Pahangai Cegah Covid-19

dalam petugas jaga pos ini tergabung dalamnya, ada petugas kesehatan, Anggota Kepolisian, TNI, dan Satpol PP. Yang nanti bertugas bergantian

HUMASKAB MAHULU
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH  memantau warga Mahulu di Kecamatan Long Apari dan Long Pahangi agar dapat terhindar dari Covid-19. Turut hadir Wabup Drs. Y juan Jenau. Kunjungan itu di lakukan  di  Kampung Long Tuyoq, Kecamatan Long Pahangai. 

UJOH BILANG - Merebaknya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tidak hanya menyerang kesehatan manusia namun juga telah menyerang sendi-sendi perekonomian, dan kemanusian.

Karena itu tak menyurutkan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH melewati ganasnya riam untuk langsung memantau warga Mahulu di Kecamatan Long Apari dan Long Pahangi dapat terhindar dari Covid-19.

Bupati Mahulu yang didampingi Wabup Drs. Y juan Jenau Saat berjumpa dengan masyarakat Kampung Long Tuyoq Kecamatan Long Pahangai menyampaikan kepada masyarakat Mahulu tetap tenang, tidak panik berlebih.

Namun tetap waspada karena Pemkab Mahulu, semenjak virus dinyatakan sudah mewabah di Indonesia, sudah mengambil langkah-langkah strategis dalam pencegahan Covid-19 ini masuk ke Mahulu.

"Jadi untuk itu kedatangan kami ke sini guna mengecek dan memastikan pos Wasdalkes, berjalan sesuai dengan SOP yang ada, dalam petugas jaga pos ini tergabung dalamnya, ada petugas kesehatan, Anggota Kepolisian, TNI, dan Satpol PP. Yang nantinya secara bertugas secara bergantian,"ungkap Bupati.

Bupati menambahkan, ini sebagai upaya untuk mencegah Covid-19 ini masuk ke wilayah Mahulu. Kedatangan Pemkab Mahulu guna meninjau Pos ini sebagai bentuk keseriusan Pemkab Mahulu menjaga masyarakatnya agar tidak terdampak oleh Covid-19 ini.

"Jadi bagi para petugas laksanakan tugas dengan baik, ikuti semua SOP yang telah berlaku, apabila ini bisa kita lakukan dan dukungan serta partisipasi dari masyarakat, kita percaya kita bisa mencegah masuknya Covid-19 ke Mahulu,"harap Bupati.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Drg. Agustinus Teguh Santoso, M.Adm.,Kes diwakili dr. Berce Tenda menghimbau agar warga wilayah Kecamatan Long Pahangai jangan panik.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh memberikan arahan dan meminta masyarakat untuk menaati imbauan pemerintah dalam upaya mencegah Covid-19 di Kampung Long Tuyoq, Kecamatan Long Pahangai. Imbauan itu disampaikan saat ia didampingi Wabup Y Juan Jenau memantau langsung pos Wasdlkes di Long Pahangai dan Long Apari. Rombongan harus menerjang ganasnya riam untuk mencapai dua kecamatan tersebut.
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh memberikan arahan dan meminta masyarakat untuk menaati imbauan pemerintah dalam upaya mencegah Covid-19 di Kampung Long Tuyoq, Kecamatan Long Pahangai. Imbauan itu disampaikan saat ia didampingi Wabup Y Juan Jenau memantau langsung pos Wasdlkes di Long Pahangai dan Long Apari. Rombongan harus menerjang ganasnya riam untuk mencapai dua kecamatan tersebut. (HUMASKAB MAHULU)

"Karena kita dari pemerintah sudah melakukan berbagai upaya, yang memang sudah sesuai SOP kesehatan yang ada, dalam pencegahan Covid-19 masuk ke Wilayah Mahulu,"katanya.

Ia juga menghimbau, agar seluruh masyarakat harus mengikuti instruksi dan SOP yang telah di buat oleh Pemerintah.

"Mari bersama-sama kita cegah Covid-19 ini ikuti prosedur yang buat pemerintah, laporkan apa bila ada indikasi warga yang terkena, agar tidak sempat menyebar di warga lainnya, mari semua sektor terlibat, mulai dari kampung, kecamatan dan tingkat kabupaten," ujarnya.

Dalam kesempatan ini hadir pula Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, SE.,M.BA, Wakil Ketua I DPRD Tiopilus Hanye, S.AB., M.Si berserta sejumlah Anggota DPRD Mahulu, Inspektur Inspektorat Budi Gunarjo OS, SE.,Ak.,MM.,Ca.,AAP, Kepala Dinsos & PPPA Emiliana Dai, S.KM., M.Adm Kes dan sejumlah perwakilan OPD (adv/HMS8/td)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved