Virus Corona di Balikpapan

Mulai Besok Tujuh Ruas Jalan di Balikpapan Ini Ditutup Sementara Untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

Mulai Besok Tujuh Ruas Jalan di Balikpapan Ini Ditutup Sementara Untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

Tribunkaltim.co/Siti Zubaedah
Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, tujuh ruas jalan di Balikpapan akan ditutup sementara mulai Selasa (31/3/2020) besok.

Hal ini sesuai surat edaran Walikota Balikpapan yang dikeluarkan Pemerintah Kota Balikpapan, Senin (30/3/2020).

Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud mengimbau kepada seluruh warga Balikpapan untuk menaati aturan yang telah disampaikan.

"Selamat malam warga Kota Balikpapan di manapun berada, saya H Rahmad Masud, Wakil Wali Kota Balikpapan ingin menyampaikan tentang surat edaran Wali Kota Balikpapan,

dalam penutupan sementara berupa ruas jalan utama yang berstatus jalan kota," kata Rahmad Masud dalam voice note yang dikirim ke Tribunkaltim.co, Senin (30/3/2020) malam.

Menurut Rahmad Masud, penutupan beberapa ruas jalan ini dimaksudkan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Corona di wilayah Kota Balikpapan.

Gubernur Kaltara Minta Penyebar Hoax Soal Corona Ditindak Tegas, Jangan Hanya Minta Maaf Lewat Video

Cegah Corona, Kabupaten Paser Terapkan Karantina Wilayah dan Alokasikan Bantuan Buat Masyarakat

"Imbauan saya kepada seluruh warga Kota Balikpapan ini adalah bentuk ikhtiar kita, bagian dari ikhtiar Pemerintah Kota, tentunya untuk menjaga dan melindungi warga kota yang kita cintai," katanya.

Untuk itu, ia berharap mudah-mudahan dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Balikpapan dapat dipahami dan dijalankan oleh seluruh warga kota Balikpapan.

Ada sekitar tujuh ruas jalan utama meliputi, Jalan MT Haryono, Jalan Ruhui Rahayu, Jalan Asnawi Arbain, dan Jendral Ahmad Yani, Jalan Mayjed Sutoyo serta Jalan Tjujup Suparna serta Jalan Imat Sail (Sungai Ampal) yang ditutup sementara.

Adapun jam penutupan sementara mulai pagi pukul 09.00-15.00 Wita dan malam pada pukul 20.00-04.00 Wita.

"Mudah-mudahan warga Kota Balikpapan yang kami cintai bisa menaati (aturan) yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Balikpapan.

Mari bersama-sama kita lawan Corona, dan kita harus berbesar hati melewati cobaan dan musibah ini, semoga kita selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan aktivitas kita ini," ucapnya. (*)

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus Corona di Balikpapan

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved