News Video

NEWS VIDEO Handuk Bekas Kobe Bryant Laku Dilelang Seharga Rp 541 Juta

Sekitar dua bulan yang lalu, legenda tim bola basket NBA Lakers, Kobe Bryant tewas dalam kecelakaan helikopter di California Selatan, Amerika Serikat.

TRIBUNKALTIM.CO - Sekitar dua bulan yang lalu, legenda tim bola basket NBA Lakers, Kobe Bryant tewas dalam kecelakaan helikopter di California Selatan, Amerika Serikat, bersama putrinya, Gianna, dan tujuh korban lainnya.

Dampak kecelakaan tragis itu pun terus meluas.

Salah satu aspek yang belakangan muncul dan terasa berlebihan adalah usaha untuk terburu-buru memonetisasi kematian Kobe.

Tren itu sudah dimulai tak lama sejak kematian sang bintang.

Dan, hal itu masih berlanjut hingga hari Minggu (29/3/2020).

Ya, handuk yang dipakai Kobe dalam pertandingan terakhirnya bersama Lakers terjual dalam lelang online hingga lebih dari 30 ribu dollar AS.

Disebutkan, ada 16 tawaran yang muncul dalam pelelangan yang "dipaketkan" dengan dua tiket dari pertandingan itu pada 13 April 2016. Barang-barang tersebut tepatnya laku dengan penawaran tertinggi seharga 33.077 dollar AS.

Jika dikonversi ke dalam Rupiah, harga handuk bekas itu kira-kira mencapai Rp 541 juta.

Dalam pertandingan pamungkas malam itu, Kobe Bryant mencetak 60 poin, untuk membawa Lakers menggilas klub Jazz, Utah.

Setelah pertandingan berakhir, Kobe mendapat kesempatan untuk memberikan sambutan, yang kemudian diakhiri dengan kata-kata melegenda, "Mamba Out" kepada para penonton di Staples Center.

Halaman
12
Editor: Wahyu Triono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved