Virus Corona di Samarinda

Pandemi Corona, Walikota Samarinda Syaharie Jaang Sebut Stok Beras & Gula Cukup 4-5 Bulan ke Depan

Pandemi wabah virus corona atau covid-19 sangat berimbas terhadap pertumbuhan prekonomian. Walikota Samarinda kontrol Bulog Kota Samarinda

Tribunkaltim.co, M Riduan
Walikota Samarinda Syaharie Jaang, pantau Bulog di Samarinda, Senin (20/3/2020) 

TRIBUN KALTIM. CO, SAMARINDA - Pandemi wabah virus corona atau covid-19 sangat berimbas terhadap pertumbuhan prekonomian.

Salah satunya di kota Samarinda, berdasarkan hal tersebut Walikota Samarinda Syaharie Jaang mengontrol Bulog Kota Samarinda, di jalan Ir. Soetami.

Syaharie Jaang mengungkapkan dari kunjungannya tersebut, melihat bahwa stok beras yang ada di Bulog, mencukupi dalam 4 sampai 5 bulan ke depan.

"Stok beras kita bertahan dalam 4 sampai 5 bulan ke depan, namun sudah ada rencana pengapalan lagi untuk masuk ke kota samarinda, sehingga akan bertambah," ucapnya pada Senin (30/3/2020).

Ia menambahkan untuk beras tidak ada kenaikan harga, "Jadi harganya masih stabil," ucapnya.

Belum Ada Kenaikan Permintaan Akibat Wabah Virus Corona, Bulog Sebut Beras di Kaltara Cukup 5 Bulan

Pasokan Gula Pasir di Gudang Bulog Balikpapan Kosong, Satgas Pangan Polda Kaltim Dikerahkan

Cek Persediaan Sembako Jelang Ramadhan, Kapolres Paser Kunjungi Gudang Bulog dan Pasar Induk Senaken

Berbeda halnya dengan gula, untuk sekarang ini stok gula yang ada sekarang ini bisa bertahan 14 Hari. "Namun, sekarang akan dilakukan pembongkaran ada sekitar 10 kontainer mau datang lagi, pada sekitar 22 hari lagi. Artinya bahwa kesiapan pangan di Kota Samarinda masih cukup untuk 4 sampai 5 bulan ke depan," ucapnya.

Ia juga menyampaikan, untuk gula berbeda dengan beras yang tidak ada kenaikan. Gula ada kenaikan harga karena dari daerah.

"Kita akan pantau terus kalau di distributor aja sudah Rp16.000 masih, pasti di pedagang di atas itu. Namanya juga pedagang ya ada ongkos kirim, ada angkut dan lain sebagainya tapi kita pasti pantau terus," ucapnya. (m14)

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus Corona di  Samarinda

Penulis: Muhammad Riduan
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved