Virus Corona di Kaltim

Wabah Virus Covid-19, Dinkes Kaltim Kesulitan Mendata Peserta Ijtima Dunia di Gowa Sulawesi Selatan

Salah satu peserta jamaah tabliq Ijtima Dunia Kawasan Asia (IDKA) dinyatakan telah meninggal dunia pada Minggu 29 Maret 2020.

KOMPAS.COM/ABDUL HAQ YAHYA MAULANA T
IJTIMA DUNIA 2020 yang dihadiri ratusan Warga Negara Asing ( WNA ) di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu (18/3/2020). Ada juga warga dari Kalimantan Timur datang ke Ijtima Dunia ini. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Salah satu peserta jamaah tabliq Ijtima Dunia Kawasan Asia (IDKA) dinyatakan telah meninggal dunia pada Minggu 29 Maret 2020.

Dan saat ini, Dinas Kesehatan Kalimantan Timur ( Dinkes Kaltim ) mengakui kesulitan melakukan tracing kepada peserta lainnya asal Kalimantan Timur yang mengikuti kegiatan tersebut.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Kaltim, Andi M Ishak meminta, kepada seluruh orang di wilayah Kalimantan Timur yang mengikuti kegiatan tersebut agar melaporkan diri kepada tim medis di daerah tempat ia tinggal.

“Kami minta, agar seuruh orang yang ikut kegiatan itu melaporkan diri kepada tim medis. Kami meminta pengertiannya agar ini bisa dilakukan,” ujarnya saat menyampaikan keterangan pers di hadapan awak media, pada Minggu (30/3/2020) pukul 18.00 Wita di Kantor Dinkes Kaltim Jalan Abdul Wahab Syahranie (AWS) Samarinda.

“Kami meminta kesadaran diri dari mereka yang ikut kegiatan ini, agar kami dapat menyelesaikan tracing kontak dengan seluruh peserta itu," ujarnya. 

BACA JUGA:

 BREAKING NEWS Satu Pasien Positif Covid-19 di Kota Balikpapan Meninggal Dunia, Ini Identitasnya

 Satu Pasien Positif Virus Covid-19 di Kota Balikpapan Meninggal Dunia, Begini Kronologinya

"Sebab, kami saat ini kesulitan untuk melakukan pendataan peserya IDKA asal Kaltim. Sekali lagi, kami minta kesadaran sosial peserya IDKA,” lanjutnya.

Salah satu langkah yang diambil Dinkes Kaltim, dibeberkan Andi, meminta agar seluruh kabupaten dan kota dapat membantu agar dapat mencari tau keberadaan seluruh peserta IDKA di masing-masing daerah.

Sampai saat ini tracing terus dilakukan untuk mendapatkan seluruh peserta IDKA.

Sebab, peserta IDKA asal Kalimantan Timur ini merupakan salah satu peserta terbanyak.

Halaman
12
Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved