Berita Pemkab Berau

Wabup Berau Agus Bagikan 10 Ribu Ekor Ayam ke Warga, Imbau Tetap di Rumah Cegah Covid-19

Kegiatan yang digagas bersama komunitas Berau Jurnalis Diver tersebut sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap

HUMASKAB BERAU
Wakil Bupati Berau Agus Tamtomo membagikan 10.000 ekor ayam pedagang kepada warga. Kegiatan ini dimulai dari kawasan Kelurahan Karang Ambun, Sabtu (28/3/2020) dan terus berlanjut ke beberapa kelurahan lainnya di Kota Tanjung Redeb maupun kecamatan sekitar. 

TANJUNG REDEB – Setelah memberikan bantuan tambahan suplemen kepada tim gugus tugas percepatan penanganan covid19 dan juga paramedis yang bertugas digaris terdepan di RSUD Abdul Rivai Tanjung Redeb. Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo, bagi-bagi sebanyak 10 ribu ekor ayam pedaging kepada masyarakat kawasan perkotaan.

Kegiatan yang digagas bersama komunitas Berau Jurnalis Diver tersebut sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap berada dirumah, guna mencegah penyebaran virus corona di Bumi Batiwakkal.

Kegiatan yang dimulai dari kawasan Kelurahan Karang Ambun, Sabtu (28/3/2020) akan terus berlanjut ke beberapa kelurahan lainnya di Kota Tanjung Redeb maupun kecamatan sekitar. Hari pertama sebanyak kurang lebih 2 ribu ekor dibagikan langsung kepada masyarakat. Setiap rumah yang disambangi mendapat satu hingga dua ekor ayam.

Kegiatan ini disampaikan Wabup Agus Tantomo, merupakan bantuan pribadi dari dirinya untuk membantu masyarakat dengan harapan kegiatan ini membantu masyarakat. Pasalnya wabah corona ini tidak hanya berdampak kepada kesehatan masyarakat, tetapi juga berefek kepada perekonomian.

Sehingga melalui kegiatan ini turun membantu meringankan beban masyarakat, terutama bagi mereka yang sangat terdampak ekonomi dari terhentinya kegiatan usaha yang dijalani karena wabah covid19.

Agus Tantomo berharap dengan kegiatan ini juga dapat diikuti oleh para donator lainnya, sehingga bersama sama berbuat yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Berau.

“Ini dari pribadi kami dan kami berharap ini untuk membantu masyarakat dan kita yang membagi langsung dengan mendatangi rumah masyarakat,” ungkapnya.

Melalui momentum ini Wabup Agus Tantomo juga selalu berpesan kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah, melindungi diri dan keluarga dari resiko penularan wabah virus covid19.

Upaya pencegahan sejak dini ditegaskannya harus dilakukan, karena untuk mengobati saat wabah terjadi itu jauh akan lebih berat. Sehingga masyarakat diajak untuk bersama sama bahu membahu mencegah covid19 menyebar di Bumi Batiwakkal demi kepentingan bersama.

“Kita sekaligus kembali mengimbau dan mengingatkan masyarakat untuk tetap dirumah sementara waktu ini,” pungkasnya. (adv/hms3)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved