Berita Pemkab Mahaklam Ulu

11 Kampung di Long Hubung Mahulu Serentak Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Covid-19

Dipimpin Camat Long Hubung Dra.Yulia Djiu Hong bersama seluruh aparat kampung turun langsung bersama Tim Gerak Cepat (TGC)

HUMASKAB MAHULU
PENYEM[ROTAN MASSAL - Camat Long Hubung Dra Yulia Djiu Hong bersama seluruh aparat kampung bersama Tim Gerak Cepat (TGC) Puskesmas Long Hubung, petugas Linmas dan tokoh masyaraka melakukan penyemprotan disinfektan secara massal dan serentak di 11 kampung di kecamatan tersebut, Selasa (31/3/2020). 

UJOH BILANG - Dalam rangka penanggulangan Virus Corona (Covid-19), dan mengikuti instruksi Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH, 11 kampung di wilayah Kecamatan Long Hubung melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak.

Dipimpin Camat Long Hubung Dra.Yulia Djiu Hong bersama seluruh aparat kampung turun langsung bersama Tim Gerak Cepat (TGC) Puskesmas, linmas dan tokoh masyarakat membantu melakukan penyemprotan.

Pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut dimulai dari pukul 10.00 Wita di ibukota Kecamatan Long Hubung yang dipusatkan di halaman balai adat Kampung Long Hubung, Selasa (31/3/2020).

Camat Long Hubung mengatakan kegiatan tersebut bawasanya sesuai instruksi Bupati Mahulu, guna penanggulangan wabah virus Corona atau covid-19 Cg begitu mewabah akhir-akhir ini.

"Sesuai arahan Bapak Bupati kami bergerak secara bersama-sama dan langsung menyebar bersama tim melakukan penyemprotan ini di rumah warga," katanya.

Ia menuturkan peralatan, pelindung diri hingga bahan disinfektan telah disiapkan pihak TCG puskesmas.

"Tim yang menyiapkan karena mereka lebih tahu takaran persentase percampuran bahan disinfektan dan jumlah airnya,dan kami membantu melakukan penyemprotan," tutur Camat Long Hubung.

Selanjutnya Camat Long Hubung ini mengungkap bahwa saat melakukan penyemprotan sempat namun salah satu rumah warga yang menolak dilakukan penyemprotan di dalam rumahnya.  

"Saat di lapangan kami menemukan ada satu kepala keluarga yang menolak, dilakukan penyemprotan didalam rumah dan hanya minta dilakukan diluar saja. Kita Dan kami pun tetap berusaha melakukan pemahaman agar masyarakat menyadari betapa pentingnya penyemprotan utk menghindari tertularnya virus covid 19 tersebut," ungkapnya.  

Dari pelaksanaan kegiatan tersebut Camat Long Hubung berharap agar penyemprotan disinfektan tetap dilakukan secara berkelanjutan.

"Kita berharap ini bisa dilakukan hingga beberapa kali agar, manfaatnya lebih terasa lagi," harapnya. (adv/HMS10/td)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved