Virus Corona di Samarinda

Cegah Pandemi Covid-19, Satgas Aman Nusa II Polresta Samarinda Penyemprotan Disinfektan Sejauh 60 Km

Kegiatan upaya pencegahan pandemi virus Covid-19 atau Virus Corona secara berkala dilakukan Satgas Aman Nusa II Polresta Samarinda di Kota Samarinda.

TribunKaltim.co/Nevrianto HP
Kegiatan upaya pencegahan pandemi virus Covid-19 atau Virus Corona secara berkala dilakukan Satgas Aman Nusa II Polresta Samarinda di Kota Tepian Samarinda Kalimantan Timur, Selasa (31/3/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kegiatan upaya pencegahan pandemi virus Covid-19 atau Virus Corona secara berkala dilakukan Satgas Aman Nusa II Polresta Samarinda di Kota Tepian Samarinda Kalimantan Timur

Dalam kegiatan ini personel gabungan TNI, Polri, BPBD, Satpol PP dan pihak terkait serta Relawan serentak menyemprot disinfektan.

Hal ini sesuai dengan Instruksi Wakapolri Komjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si yang menugaskan seluruh jajaran Polri untuk melakukan penyemprotan disinfektan cegah pandemi virus Covid-19 ( Virus Corona ), secara massal dan serentak pada tanggal 31 Maret 2020.

Instruksi ini juga tertuang dalam surat telegram bernomor ST/1008/III/KES.7./2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang ditandatangani Wakapolri.

"Kami mendukung penuh untuk pencegahan Virus Corona. Targetnya ke wilayah yang padat aktivitas dan pemukiman masyarakat," singkat Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Arif Budiman.

BACA JUGA:

 BREAKING NEWS Pasien Positif Covid-19 di Balikpapan Bertambah 3 Orang, 1 Pasien Transmisi Lokal

 Warga Banjarmasin Lewati Balikpapan, Usai Ikuti Ijtima Jamaah Tabliq di Gowa, Positif Virus Covid-19

 Masjid Al Ikhlas Balikpapan, Mulai 29 Maret Hentikan Ibadah Berjamaah Salat Lima Waktu dan Jumat

Ketua Satgas Aman Nusa II Pencegahan virus Covid-19 Polresta Samarinda, Kompol Nono Rusmana mengatakan rute yang ditentukan telah dikoordinasikan sebelumnya oleh BPBD Samarinda.

"Rutenya sudah kami koordinasikan ke BPBD, jika sebelumnya sudah pernah disemprot maka tidak akan disemprot kembali," terangnya.

Ratusan personel pun dibagi tiga regu untuk memaksimalkan penyemprotan disinfektan.  Tak tanggung-tanggung, empat unit water cannon dari Polresta Samarinda dan Detasemen Pelopor B Brimob Polda Kaltim ,beberapa unit truk tanki Damkar, serta alat semprot manual yang digunakan saat turun di areal keramaian.

Jarak tempuh yang dilewati masing-masing regu hingga 20 kilometer setiap rutenya. "Kami bagi tiga regu, masing-masing jarak tempuhnya sekira 20 kilometer, jadi totalnya mencapai 60 kilometer," ucapnya

Kedepannya Satgas Aman Nusa II Polresta Samarinda akan melakukan imbauan kembali. Hal itu untuk mendukung maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona.

"Kami akan imbau lagi, jadi jika masih berkumpul bisa saja kami akan bubarkan paksa," pungkasnya.

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus Corona di Samarinda

(Tribunkaltim.co)

Penulis: Budi Dwi Prasetiyo
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved