Virus Corona di Bontang

Galang Dana Cegah Virus Corona, Gaji ASN di Bontang Akan Dipotong Rp 100 Ribu/Bulan Sampai Juni

-Sebanyak 2.800 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bontang, Kalimantan Timur diajak untuk mendukung program penggalangan dana untuk cegah Virus Corona

TribunKaltim.Co/HO
Pemerintah Kota Bontang akan memotong gaji ASN sebesar Rp 100 ribu setiap bulan mulai April sampai Juni. Sekretaris Daerah Kota Bontang, Aji Erlynawati dan ilustrasi ASN. 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG -Sebanyak 2.800 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bontang, Kalimantan Timur diajak untuk mendukung program penggalangan dana yang digagas Pemerintah Kota Bontang di tengah badai ancaman wabah Virus Corona atau covid-19.

Bahkan untuk penggalangan dana ini, setiap ASN akan dipotong gaji setiap bulan mulai April sampai Juni 2020 mendatang. Besaran gaji yang dipotong setiap bulan mencapai Rp 100 ribu. 

Sekretaris Daerah Kota Bontang, Aji Erlynawati, Senin (30/3/2020) mengatakan, bila dikalkulasi setiap bulannya terkumpul sekitar Rp 280 juta. Bila 3 bulan dana yamg bisa terkumpul hampir Rp1 miliar, persisnya Rp 840 juta.

"Imbauan untuk berpartisipasi. Masa Walikota (donasi) 6 bulan gaji, (PNS) Rp100 ribu gak bisa, kebangetan, kan. Ya, ini imbauan yang digaris bawahi dalam kondisi saat ini," katanya.

Lebih lanjut, penggalangan dana ini akan memotong uang tunjangan para PNS yang bekerja di lingkungan pemerintah Kota Bontang, Kalimantan Timur.

Baca Juga

Meski Tak ke Mana-mana, Ini 3 Kemungkinan Virus Corona Bisa Masuk ke Rumah, Cara Mengatasinya Mudah

Alasan Persib tak Isolasi Wander Luiz di Rumah Sakit Meski Positif Virus Corona

Gugus Tugas Covid-19 Ungkap Fakta Baru Soal Disinfektan: Tak Efektif Tangkal Corona, Malah Berbahaya

"Itu dari tunjangan, bukan gaji. Rp 100 ribu per bulan, dari 1 April, 1 Mei dan 1 Juni. Langsung dipotong," ujarnya.

Halaman
1234
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved