Virus Corona di Kutim

Gerakan Penyemprotan Serentak, Polres Kutim Semprotkan 16 Ton Disinfektan di Lima Titik Lokasi

Gerakan Penyemprotan Serentak, Polres Kutim Semprotkan 16 Ton Disinfektan di Lima Titik Lokasi

Tribunkaltim.co/Margaret Sarita
Gerakan Penyemprotan Serentak, Polres Kutim Semprotkan 16 Ton Disinfektan di Lima Titik Lokasi 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA– Instruksi Kapolri dalam kegiatan gerakan penyemprotan serentak di seluruh Indonesia, dilakukan pula di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Selasa (31/3/2020).

Gerakan tersebut mendukung pemerintah dalam upaya mencegah penularan Virus Corona di masyarakat demi menjaga kondusivitas di seluruh daerah se-Indonesia.

Ada lima titik menjadi fokus kegiatan penyemprotan, yakni, sepanjang Jalan Yos Sudarso, Bank BRI dan Bank Kaltimtara hingga ke kawasan pasar dan permukiman warga Sangatta Seberang dan Sangatta Selatan.

Gerakan nasional ini juga melibatkan Kodim 0909 Sangatta, BPBD, PMI, Dinas Kesehatan dan instansi lainnya dengan mengerahkan unit kendaraan water canon dan 16 ton cairan disinfektan serta unit lainnya yang bertugas melakukan sosialisasi pada masyarakat.

“Dalam kegiatan ini, kami tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan, tapi juga memberi informasi pada masyarakat serta imbauan agar ikut mendukung pemutusan rantai penyebaran covid 19 di Kutim. Agar terjadi pencegahan secara menyeluruh,” ucap Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo.

Pencegahan penyebaran Virus Corona, menurut Indras, menjadi tanggung jawab bersama.

Bukan Berjemur, Konsumsi Jenis Sayuran Ini Dapat Menangkal Virus Corona Dalam Tubuh

Dampak Virus Corona, Pengadilan Negeri Tarakan Laksanakan Sidang Online, Khusus Perkara Pidana

Ia mengatakan seluruh masyarakat agar mematuhi imbauan yang disebarluaskan oleh pemerintah, seperti membatasi kegiatan di luar rumah kalau tidak terlalu mendesak, menjaga jarak dengan lawan bicara maupun orang lain,

serta tidak bepergian ke tempat ramai apalagi ke luar kota di mana terdapat penderita positif covid-19.

“Kami bersama tim gabungan yang melakukan kegiatan ini, terus berupaya meminimalisir penyebaran covid-19 dengan tidak henti-hentinya menyosialisasikan antisipasi maupun cara pencegahan penularan pada masyarakat,” ujarnya. (*)

IKUTI >>  Update Virus Corona

IKUTI >>  Update Virus Corona di Kutim

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved