Virus Corona di Balikpapan

Hari Ini Pengetatan Sosial di Balikpapan, 7 Ruas Jalan Akan Ditutup Mulai Pukul 09.00-15.00 Wita

Pemerintah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, mulai hari ini, Selasa (31/3/2020) akan melakukan pengetatan sosial secara bertahap.

TribunKaltim.Co/HO
Walikota Balikapan Rizal Effendi dan Wakil Walikota Rahmad Masud 

TRIBUNKALTIM.CO,BALIKPAPAN-Pemerintah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, mulai hari ini, Selasa (31/3/2020) akan melakukan pengetatan sosial secara bertahap.

Bahkan kebijakan yang diambil Walikota Balikpapan Rizal Effendi ini juga telah mendapat kesepakatan dari  jajaran Forkompinda dan DPRD Balikpapan. Bukan hanya itu,juga telah mendapat persetujuan dari Kapolda Kalimantan Timur dan Pangdam VI Mulawarman.

Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, pihaknya tidak akan menerapkan lockdown atau karantina wilayah. Karena kebijakan untuk melakukan karantina wilayah merupakan kewenangan pemerinah pusat.

"Jadi dengan berdasar Undang-Undang, maka kebijakan Pemkot Balikpapan pada akhirnya menggunakan nama pengetatan sosial," ujar Rizal Effendi, Senin (30/3/2020).

Sebagai tindak lanjut, Pemerintah Kota Balikpapan telah mengeluarkan surat edaran baru mengenai pembatasan kegiatan masyarakat di 7 ruas jalan.

 

Baca Juga

Meski Tak ke Mana-mana, Ini 3 Kemungkinan Virus Corona Bisa Masuk ke Rumah, Cara Mengatasinya Mudah

Alasan Persib tak Isolasi Wander Luiz di Rumah Sakit Meski Positif Virus Corona

Gugus Tugas Covid-19 Ungkap Fakta Baru Soal Disinfektan: Tak Efektif Tangkal Corona, Malah Berbahaya

Sebanyak 9 titik di 7 ruas jalan utama yang kerap dilalui masyarakat Balikpapan akan ditutup sementara sampai waktu yang belum ditentukan.

Halaman
123
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved