Pemerintah Kota Tarakan

Kegiatan Apeksi di Tarakan Ditunda, Imbas Wabah Virus Corona

sudah pasti kegiatan Apeksi Regional Kalimantan mundur tanpa batas waktu yang tidak ditentuka

TRIBUN KALTIM/JUNISAH
Walikota Tarakan dr H Khairul M Kes melakukan kunjungan ke Taman 99 sebagai salah satu lokasi kegiatan Apeksi Regional Kalimantan beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Kota Tarakan salah satu daerah di Provinsi Kaltara yang rencananya menjadi tuan rumah pelaksanaan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan.

Rencananya kegiatan Apeksi Regional Kalimantan ini akan dilaksanakan 6 sampai 9 April tahun 2020 di Kota Tarakan yang dihadiri 9 kepala daerah dari Kalimantan.

Namun dengan adanya penyebaran penyakit Covid-19, akhirnya Walikota Tarakan dr H Khairul M Kes memutuskan kegiatan ini di undur jadwalnya sampai wabah penyebaran Covid-19 di Indonesia dapat berlalu dan kegiatan kembali berjalan normal.

"Karena adanya wabah penyebaran Covid-19 sudah pasti kegiatan Apeksi Regional Kalimantan mundur tanpa batas waktu yang tidak ditentukan," ujarnya, Selasa (31/3/2020).

Pimpin Penyemprotan Disinfektan, Walikota Tarakan Beri Apresiasi kepada Kapolres

Jalani Rapid Test, Dua Warga Bulungan yang Pernah Kontak Pasien Positif Covid-19 Kini Berstatus PDP

Imbas Pandemi Virus Corona, AAUI Sebut Industri Asuransi di Balikpapan Menurun Hingga 50 Persen

Sebagai Ketua Apeksi Regional Kalimantan, Khairul mengatakan, kegiatan Apeksi dilaksanakan satu tahun tiga kali.

Tapi dengan adanya bencana Covid-19, ia belum mengetahui secara pasti apakah akan tetap dilaksanakan tiga kali dengan durasi lebih cepat atau tidak.

"Tentunya kegiatan Apeksi Regional Kalimantan akan kami bicarakan kembali. Sebab untuk saat ini kita belum dapat membahasnya, karena masih konsentrasi dengan penanggulangan bencana," ucapnya.

Tak hanya itu saja, sejak ada surat keputusan dari Menteri Dalam Negeri, Ketua Satuan Gugus Depan Penanggulangan Covid-19 ketuanya adalah kepala daerah. Untuk itulah kepala daerah tambah konsentrasi dengan penanggulangan bencana Covid-19.

"Jadi kepala daerah masing-masih masih konsentrasi dalam bencana Covid-19. Kita semua berdoa saja, supaya bencana Covid-19 dapat segera berlalu," ucapnya.(adv/jnh)

Penulis: Junisah
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved