Virus Corona di Samarinda

Lawan Covid-19, APPI Sumbang 1.000 Kaleng Susu Untuk Tenaga Medis di Samarinda Kalimantan Timur

Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) menyumbangkan 1.000 kaleng susu siap minum ke Rumah Sakit Umum Daerah.

TribunKaltim.co/Purnomo Susanto
Ketua APPI Samarinda saat menyerahkan bantuan 1.000 kaleng susu siap santap kepada tenaga medis di RSUD AWS Samarinda, pada Selasa (31/3/2020). Bantuan diterima langsung oleh Ketua DPD PPNI Samarinda. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Sadar dengan resiko yang dihadapi oleh petugas medis dalam menghadapi virus Covid-19 ( Virus Corona ), Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) menyumbangkan 1.000 kaleng susu siap minum ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Wahab Syahranie (AWS) Kota Samarinda Kalimantan Timur.

Ketua APPI Forum Komunikasi Daerah Samarinda, Iyan Ferdian mengungkapkan, bantuan ini merupakan hasil dari sumbangan anggota-anggota APPI di Samarinda yang peduli dengan para tenaga medis yang saat ini berada di garis depan dalam memerangi virus Corona.

“Ya ini sedikit bantuan kami. Semoga, bisa bermanfaat bagi seluruh tenaga medis kita. Semoga semua selalu dalam keadaan sehat,” ujarnya saat diwawancara awak Tribunkaltim.co, pada Selasa (31/3/2020), siang, usai menyerahkan bantuan.

Tidak lupa, Iyan menyampaikan permohonan maaf, apabila bantuan yang diberikannya ini tidak dapat memenuhi seluruh kebutuhan tenaga medis. Doa dari seluruh anggota oraganisasi yang dipimpinnya, persoalan virus Corona ini dapat segera berakhir.

“Tentunya, kami mengucapkan ribuan bahkan jutaan terimakasih kepada petugas medis yang telah berjibaku dalam menghadapi virus mematikan ini. Kami sebagai orang awam, hanya bisa mendukung dengan memberikan bantuan seperti ini,” ujarnya.

BACA JUGA:

BREAKING NEWS Pasien Positif Covid-19 di Balikpapan Bertambah 3 Orang, 1 Pasien Transmisi Lokal

 Warga Banjarmasin Lewati Balikpapan, Usai Ikuti Ijtima Jamaah Tabliq di Gowa, Positif Virus Covid-19

 Masjid Al Ikhlas Balikpapan, Mulai 29 Maret Hentikan Ibadah Berjamaah Salat Lima Waktu dan Jumat

Iyan mengharapkan, agar setelah bantuan ini diterima oleh pohak rumah sakit dapat segera didistribusikan kepada perawat. Menjadi sebuah harapannya pula, agar persoalan merebaknya Virus Corona di Indonesia dapat segera berakhir.

“Kami juga doakan, seluruh Orang Dalam Pemantauan ( ODP ), Pasien Dalam Pengawasan ( PDP ) maupun pasien yabg telah positif bisa segera sembuh dan berkumpul dengan keluarga di rumah,” tuturnya.

Ketua Dewan Pengusur Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Samarinda, Sugiono yang langsung menerima penyerahan bantuan menyatakan, bantuan seperti ini sangat dibutuhkan oleh seluruh tenaga medis yang berhadapan langsung dalam penanganan Virus Corona.

“Terkadang, mereka yang bersentuhan langsung dengan PDP atau pasien positif itu enggan keluar dari lingkungan rumah sakit. Sebab, mereka tidak ingin membawa virus atau timbul stigma negatif dari orang. Jadi, kalau ada bantuan seperti ini mereka sangat senang sekali,” katanya.

IKUTI >> Update Virus Corona

(Tribunkaltim.co/Purnomo)

Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved