Berita Pemkab Mahakam Ulu

Libatkan TNI-Polri, Bupati Pimpin Aksi Massal Penyemprotan Disinfektan Cegah Virus Corona di Mahulu

Bonifasius Belawan Geh SH kembali memimpin langsung aksi penyemprotaan massal dalam rangka pencegahan covid-19

HUMASKAB MAHULU
Tim Gerak Cepat Kabupaten Mahakam Ulu bersama aparat TNI dan Polri serta petugas lainya bersiap melakukan aksi massal penyemprotan disinfektan di Ujoh Bilang, Selasa (31/3/2020). Aksi ini menindaklanjuti intruksi pusat dan pemprov untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). 

UJOH BILANG - Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh SH kembali memimpin langsung aksi penyemprotaan massal dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Mahulu, Selasa (31/3/2020).

Bupati Mahulu dalam arahanya di depan Tim Gerak Cepat Kabupaten Mahakam Ulu, aparat TNI dan Polri serta petugas lainya mengatakan, kegiatan tersebut sesuai Instruksi Presiden dan Surat Edaran Menteri, Gubernur serta Edaran Kapolda Kaltim untuk melaksanakan penyemprotan dalam upaya pencegahan menyebarnya virus Covid-19.

AKSI MASSAL - Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh memimpin apel aksi massal penyemprotan disinfektan di Ujoh Bilang, Selasa (31/3/2020). Aksi ini melibatkan Tim Gerak Cepat Kabupaten Mahakam Ulu, aparat TNI dan Polri serta petugas lainyamencegah penyebaran virus corona (Covid-19).
AKSI MASSAL - Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh memimpin apel aksi massal penyemprotan disinfektan di Ujoh Bilang, Selasa (31/3/2020). Aksi ini melibatkan Tim Gerak Cepat Kabupaten Mahakam Ulu, aparat TNI dan Polri serta petugas lainyamencegah penyebaran virus corona (Covid-19). (HUMASKAB MAHULU)

"Kita harus melaksanakan penyemprotan disinfektan massal untuk memerangi Covid-19, dengan segala daya upaya terus kita lakukan dan jalankan ini terus menerus. Untuk mensterilkan wilayah Mahulu dari virus Corona," kata Bupati di Lapangan SDN 003 Long Bagun.

Bupati juga menginstruksi kepada Dinas Kesehatan Mahulu agar kegiatan ini bisa dilaksanaka serentak di seluruh kampung wilayah Kabuapten Mahakam Ulu dan terus berkoordinasi dengan seluruh pihak baik TNI dan Polri, organisasi serta masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan segala upaya kegiatan ini mendapat restu dari Tuhan Yang Maha Esa sehingga dapat memberi dampak baik pada wilayah kita sehingga kita terhindar dari masuknya virus Covid-19 ke tempat kita," harap Bupati.

Tak lupa Bupati mengapresiasi kepada seluruh Tim TGC Mahulu, TNI dan Polri serta steakholder yang telah melaksanakan aksi sosial penyemprotan massal hari ini.

"Saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada sudara-saudara yang sudah rela meluangkan waktu, tenaga dan pikiran pada hari ini untuk melakukan kegiatan sosial ini, dan lakukanlah ini dengan sebaik mungkin sesuai dengan standar diintruksikan. Semoga Tuhan selalu melindungi kita semua"kata Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan penyemprotan massal, Sekdakab Mahulu Drs Yohanes Avun, MSi, Danpamtas RI-Malaysia Letkol Inf Taufik Ismail, Kadis Kesehatan P2KB Drg Agustinus Teguh Santoso, MAdm,Kes, Danramil di Ujoh Bilang Lettu I Wayan Sudiarsa, Wakapolsek Long Bagun Ipda Lapalengo, serta Camat Long Bagun. (adv/HMS7/td)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved